Mobil Pick Up Terjun ke Sungai Akibat Hindari Lubang, 1 Orang Tewas

Pengemudi diduga lalai dan ngebut saat membawa kendaraan

Intinya Sih...

  • Mobil pick up Isuzu Straga terjun bebas dari jembatan setelah menghindari lubang di Jalan Lintas Musi Rawas-Musi Banyuasin.
  • Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Lubuk Rumbai, pengemudi cedera serius dan penumpang meninggal dunia.
  • Kelalaian pengemudi diduga sebagai penyebab kecelakaan karena melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi.

Musi Rawas, IDN Times - Sebuah mobil pick up merk Isuzu Straga warna putih dengan nomor polisi BG 8052 BR, terjun bebas dari atas jembatan setelah menghindari lubang di bahu Jalan Lintas Musi Rawas (Mura)-Musi Banyuasin (Muba), Sumsel.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Sabtu (10/2/2024) sekitar pukul 23.45 WIB. Rahmad Ramadhan mengalami cedera serius dengan luka lecet di kepala dan luka robek di kaki sebelah kanan. Sedangkan seorang penumpangnya bernama Risman Hardi meninggal dunia.

Baca Juga: Lintasi Jalur Rel Tanpa Palang, Pelajar SMP Tewas Terseret Kereta

1. Mobil tabrak tiang jembatan dan terjun ke sungai

Mobil Pick Up Terjun ke Sungai Akibat Hindari Lubang, 1 Orang Tewasilustrasi kecelakaan (truk masuk jurang). (IDN Times/Aditya Pratama)

Awalnya mobil Isuzu straga dikendarai Rahmad Ramadhan melaju dari arah Muara Beliti menuju Muara Kelingi. Lalu setibanya ke lokasi di Desa Lubuk Rumbai, pengemudi berusaha menghindari lubang yang berada di kiri jalan.

Kendaraan pun lepas kendali dan menabrak tiang jembatan, kemudian terjun ke dalam sungai yang berada di sebelah kiri jalan. Ketinggian jembatan dan sungai sekitar 3 meter. Mobil itu hanya membawa satu penumpang yakni Risman Hardi (20). Ia dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke Pustu Desa Lubuk Rumbai.

Baca Juga: Pelajar Bonceng Tiga di Sumsel Tewas Usai Menabrak Bak Truk

2. Pengemudi mobil tidak konsentrasi dan lepas kendali

Mobil Pick Up Terjun ke Sungai Akibat Hindari Lubang, 1 Orang Tewasilustrasi kecelakaan (truk masuk jurang). (IDN Times/Aditya Pratama)

Humas Polres Mura, AKP Herdiansyah menjelaskan, evakuasi kendaraan sudah dilakukan pada Minggu (11/2/2024) malam. Sejauh ini kecelakaan tersebut bisa terjadi diduga karena kelalaian hatinya pengemudi mobil Isuzu yang melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi tidak konsentrasi, sehingga lepas kendali dan menabarak tiang jembatan, kemudian terjun ke sungai yang berada di kiri jalan," jelasnya.

3. Kondisi jalan banyak tikungan dan minim penerangan

Mobil Pick Up Terjun ke Sungai Akibat Hindari Lubang, 1 Orang Tewasilustrasi jalan rusak (IDN Times/Esti Suryani)

Pihaknya juga telah memberitahu keluarga korban dan menyerahkan jenazah Risman Hardi.

"Kita mengimbau kepada pengguna jalan lintas Mura-Muba agar tetap berhati-hati, mengingat kondisi jalan yang banyak tikungan, jembatan, minim penerangan, dan sering terjadi pohon tumbang," tutupnya.

Baca Juga: Diisukan Pakai Narkoba, Anggota Polisi Tabrak Pelajar Belum Berdamai

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya