Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage 

Ninja yang pernah memiliki impian menjadi Hokage

Palembang, IDN Times - Dalam dunia shinobi menjadi Hokage menjadi cita-cita hampir sebagian murid di akademi, Genin, Chunin dan Jonin di desa Konohagakure. Mereka yang ingin menjadi Hokage memiliki tekad api, yakni jalan mencari kedamaian sejati yang bisa didapatkan dari mencintai satu sama lain.

Menjadi Hokage merupakan cara ninja Konoha untuk melindungi warga keluarganya sendiri. Tapi ada juga ninja yang berkeinginan menjadi Hokage namun gagal. Berikut delapan ninja tersebut.

1. Madara Uchiha

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage Dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Madara Uchia merupakan bagian dari generasi awal desa Konoha. Dirinya bersama Senju Hashirama sempat terlibat perseteruan hingga akhirnya memutuskan untuk bersama-sama membangun negara. Keduanya bahkan menjadi rival sejati, hanya saja Madara tidak puas dengan negara yang keduanya bentuk.

Dirinya bahkan sempat ingin mengambil alih posisi Hokage, dari Hashirama dengan bantuan dari Kyubi. Namun serangan itu berhasil digagalkan oleh Hashirama hingga akhirnya Madara gagal dan terjebak dalam kebencian terhadap Konoha.

Baca Juga: 5 Jurus yang Gak Dimiliki Kakashi Lagi di Naruto saat Jadi Hokage

2. Danzo Shimura

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage crunchyroll.com/naruto-shippuden

Lalu ada nama Danzo Shimura, dirinya merupakan sesepuh desa Konoha yang memiliki keinginan menjadi Hokage. Saat Hiruzen Sarutobi akan memutuskan pensiun, dan keonoha dihadapi kekosongan posisi Hokage dirinya berambisi dan berharap ditunjuk menjadi Hokage.

Tak jarang dirinya mengahalalkan segala cara untuk menjadi Hokage. Danzo sebenarnya sangat cinta dengan Konoha, karena itu dia ingin memimpin Konoha dengan caranya sendiri, meskipun dengan cara yang keras dan kotor sekalipun.

Dia sempat diangkat jadi Hokage sementara, namun belum sempat dilantik karena mati di pertarungan melawan Sasuke.

Baca Juga: Naruto: 5 Hal yang Tidak Masuk Akal Tentang Tsunade Senju

3. Orochimaru

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage Dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Orochimaru juga menjadi salah satu ninja konoha yang ingin menjadi Hokage saat Hiruzen Sarutobi akan turun jabatan. Hanya saja, saat itu sesepuh konoha memilih Minato untuk menjadi hokage keempat sebagai penerus Sarutobi.

Orochimaru yang kecewa dengan keputusan tersebut akhirnya keluar meninggalkan desa Konoha dan bergabung dengan organisasi terlarang Akatsuki.

4. Dan Kato

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage funimation.com/Naruto

Dan Kato merupakan ninja Konoha tingkat Jonin, dirinya merupakan salah satu teman dekat dari Tsunade. Dan Kato memiliki tekad untuk menjadi Hokage agar bisa melindungi desa dan orang-orang di dalamnya. Dirinya gagal menjadi Hokage karena mati dalam pertempuran perang dunia kedua dunia shinobi.

5. Nawaki

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage naruto.fandom.id

Lalu orang terdekat Tsunade lainnya yang gagal menjadi Hokage adalah sang adik, Nawaki. Ia terinspirasi dari sang kakek Senju Hashirama, yang menjadi pemimpin desa yang kuat. Sayangnya dalam perang, dirinya juga ikut tewas.

Karena dua orang di sekitarnya ingin menjadi Hokage dan mati terlebih dahulu, Tsunade pun mengubur mimpinya yang sama seperti Dan serta Nawaki yaitu menjadi Hokage. Bedanya kalau Tsunade berhasil kemudian.

6. Obito Uchiha

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage google

Obito merupakan teman dari Kakashi dan Rin, dirinya selama menjadi ninja Konoha sempat memiliki keinginan menjadi seorang Hokage. Tekad menjadi Hokage tersebut selalu diulang-ulang oleh Obito saat berlatih di bawah bimbingan Minato Namikaze.

Sayangnya tekad itu padam akibat kejadian yang terjadi di masa lalu. Di akhir perang sinobi terakhir Obito berkhayal dirinya kembali ke desa dan rasa penyesalannya sudah terbujuk oleh keinginan Madara Uchiha.

7. Kiba Inuzuka

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage reddit.com

Kiba merupakan salah satu teman seangkatan Naruto selama merintis kehidupan sebagai ninja Konoha. Dalam beberapa cerita Kiba mengatakan keinginan dan tekadnya menjadi Hokage. Bahkan dirinya menjadikan Naruto sebagai rival untuk menjadi pemimpin desa Konoha tersebut.

8. Sasuke uchiha

Deretan 8 Ninja Konoha Yang Gagal Menjadi Hokage crunchyroll.com/naruto-shippuden

Pada akhir cerita Naruto, Sasuke Uchiha sempat berkeinginan menjadi Hokage setelah mengetahui cerita tentang permasalahan klan Uchiha dan desa Konoha.

Dirinya ingin mengubah sistem Konoha, tapi dengan jalan kotor menegakkan perdamaian. Keinginan itu semua gagal setelah sasuke berhasil disadarkan Naruto, dan dirinya saat ini menjadi orang yang membantu Naruto dari luar desa.

Baca Juga: Naruto: 5 Alasan Mengapa Hashirama Senju Adalah Hokage Terbaik

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya