Pengurus KONI OI Kecelakaan di Tol Indralaya Hendak ke Porprov Lahat

Sopir kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas

Ogan Ilir, IDN Times - Mobil rombongan ofisial kontingen Pekan Olahraga Provinsi Kabupaten Ogan Ilir (Porprov OI) mengalami kecelakaan di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Kamis (21/9/2023). Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena sopir kehilangan fokus saat berkendara. 

Sopir maupun empat penumpang merupakan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OI. Mereka berecana hendak menuju tempat penyelenggaraan Porpov di Kabupaten Lahat.

Kelima korban yakni dokter Andi Novan yang juga menjabat Direktur Utama RSUD Ogan Ilir, Haprizal Ayeng, Mughni A Karim, Syarif Hidayat, dan Umar Barera. Beruntungnya kelima korban tidak mengalami luka serius.

Baca Juga: Pelajar di Padang Tewas Tertimpa Dinding Saat Wudu Terekam CCTV

1. Mobil terbalik usai tabrak pagar pembatas

Pengurus KONI OI Kecelakaan di Tol Indralaya Hendak ke Porprov Lahat(Kondisi mobil yang membawa rombongan pengurus KONI OI saat kecelakaan di tol Indraprabu) IDN Times/istimewa

General Manager Ruas Tol Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal menjelaskan, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 07.37 WIB di interchange Prabumulih. 

"Dari hasil investigasi di lapangan, Toyota Fortuner tersebut melaju dari arah Indralaya menuju Prabumulih. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi diduga kehilangan fokus dan menabrak guard rail atau pagar pembatas jalan," ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Jalinsum Indralaya

2. Kelima korban luka ringan

Pengurus KONI OI Kecelakaan di Tol Indralaya Hendak ke Porprov Lahat(Kondisi mobil yang membawa rombongan pengurus KONI OI saat kecelakaan di tol Indraprabu) IDN Times/istimewa

Mobil Toyota Fortuner silver dengan plat BG 1806 AX ini dikemudikan oleh dokter Andi Novan. Posisi akhir kedua roda depan dan belakang sebelah kiri menghadap ke atas dengan kabin depan mengarah selatan. 

"Dalam kecelakaan ini terdapat lima korban luka ringan yang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Pertamina Prabumulih," jelas. 

Ia menambahkan, kecelakaan ini telah ditangani oleh Hutama Karya selaku pengelola Tol Indralaya-Prabumulih. Karena cukup memengaruhi lalu lintas, otoritas jalan tol melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Interchange Prabumulih Jalur A dan lokasi kejadian kembali normal pada pukul 09.21 WIB.

3. Para korban hendak dampingi atlet

Pengurus KONI OI Kecelakaan di Tol Indralaya Hendak ke Porprov LahatIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OI, Sayadi saat menjemput kelima korban kecelakaan mengatakan, korban terlihat sudah sehat semua.

"Alhamdulillah mereka sudah pulang ke rumah masing-masing, termasuk dokter Andi Nopan yang dijemput langsung oleh keluarga," terangnya.

Sebelumnya kelima korban sedang dalam perjalanan ke Lahat untuk mendampingi para atlet OI yang tengah berjuang di Porprov Lahat. Mereka berencana datang untuk mendamingi atlet.

Baca Juga: Ambulans Bawa Jenazah Adu Kambing dengan Truk, 3 Orang Tewas di TKP 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya