Baru Saja Difungsikan, Kabel dan Besi Tol Indraprabu Hilang Dicuri

Pelaku beraksi di malam hari saat lalu lintas sepi

Ogan Ilir, IDN Times - Belum juga diresmikan, sejumlah ruas tol di Indralaya-Prabumulih sudah menjadi lahan empuk bagi pelaku pencurian. Perlengkapan jalan tol di wilayah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) dilakukan berulang-ulang.

Baru-baru ini, seorang pemuda berusia 21 tahun diamankan polisi karena kedapatan mencuri kabel di jalan tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu). Aksi pencurian dilakukan pada malam hari saat tak ada arus lalu linta  yang sedang dibuka untuk jalur mudik.

Baca Juga: 9.000 Kendaraan Masuk Palembang, Didominasi Pemudik dari Pulau Jawa

1. Pencuri beraksi saat sebelum lebaran

Baru Saja Difungsikan, Kabel dan Besi Tol Indraprabu Hilang DicuriJalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Indralaya - Prabumulih. (dok. Hutama Karya)

Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie menerangkan, pihaknya menerima laporan ada aksi pencurian kabel di Jalan Tol Indraprabu yang dilakukan sebelum Lebaran kemarin.

"Usai mendapatkan laporan, anggota kita langsung sigap mengejar pelaku, dan akhirnya pelaku kini sudah diamankan," ujar Herman di Mapolsek Indralaya, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga: Ditinggal Ibunya ke Pasar, Balita Malah Dicabuli Tetangga

2. Barang bukti curian langsung dibawa ke Mapolsek

Baru Saja Difungsikan, Kabel dan Besi Tol Indraprabu Hilang DicuriGerbang Tol Prabumulih, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan. (dok. Hutama Karya)

Pencurian di Kilometer 5 jalan tol Indraprabu tepatnya di wilayah Desa Sejaro Sakti pertama kali dilaporkan oleh petugas operator. Petugas lalu menghubungi polisi dan pelaku beserta barang bukti curian dibawa ke Mapolsek Indralaya untuk diperiksa lebih lanjut.

"Selain pelaku, barang bukti yang diamankan yakni kabel sepanjang 138 meter," jelasnya.

3. Kabel dan besi diincar oleh para pencuri

Baru Saja Difungsikan, Kabel dan Besi Tol Indraprabu Hilang Dicuri(Tol Indralaya-Prabumulih) IDN Times/Istimewa

Kapolsek menambahkan, kasus pencurian bukan kali pertama  dilakukan. Polsek Indralaya mengamankan pelaku lain di jalan tol Indraprabu. Beberapa waktu lalu, seorang pria diamankan kedapatan mencuri besi penutup saluran air di tol tersebut.

Pihaknya mengimbau masyarakat maupun operator tol proaktif melapor jika mengetahui adanya tindak pencurian serup, demi kepentingan pengendara di jalan bebas hambatan.

"Apabila ada kejadian atau keluhan dapat menghubungi nomor bantuan Polisi via WhatsApp di nomor 082177317818, bisa juga di 081370002110," tutupnya.

Baca Juga: Lina Mukherjee Ditetapkan Tersangka Kasus Penistaan Agama 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya