Bandar Arisan Miliaran Rupiah di OKU Tertangkap di Bandung

Pelaku tilap uang anggota arisan hingga miliaran rupiah

OKU, IDN Times - Dian Rizki Purnama Sari bandar arisan lelang serta investasi yang kabur dari Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akhirnya berhasil diamankan polisi di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Dian dituduh menggelapkan dana arisan bodong bersama suaminya hingga merugikan korban mencapai miliaran rupiah. Sebelumnya, para korban yang tertipu arisan ini sempat menggeruduk kediaman Dian dan tempat usahanya. Namun Dian beserta keluarga sudah kabur.

Baca Juga: Bandar Arisan Tebus Lelang Bawa Kabur Uang Miliaran Milik Korban

1. Pelaku ditangkap beserta barang bukti mobil Brio miliknya

Bandar Arisan Miliaran Rupiah di OKU Tertangkap di Bandung(Salah satu korban arisan bodong di OKU usai melaporkan pelaku arisan ke polisi) IDN Times/Istimewa

Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafaruddin mengatakan, pelaku ditangkap jajaran Satreskrim Polres OKU, Sabtu (11/3/2023) kemarin. Selain Dian, mobil Honda Brio warna kuning miliknya juga ikut diamankan.

"Pelaku dijemput oleh anggota Polres OKU saat di tempat persembunyiannya di wilayah Jabar. Saat ini tim Resmob Singa Ogan yang menangkap pelaku sedang dalam perjalanan menuju Baturaja," ujarnya.

Baca Juga: Buron 5 Bulan, Pelaku Penggelapan Lelang Arisan di Muba Ditangkap

2. Pelaku dan mertuanya sempat pulang ke OKU Timur

Bandar Arisan Miliaran Rupiah di OKU Tertangkap di Bandungmerdeka.com

Ia menjelaskan, pelaku Dian dan mertuanya sempat pulang ke Desa Mendah, Martapura, OKU Timur. Sedangkan suami dan kakak pelaku diamankan di Bandung, Jabar.

"Dian dan suaminya Rony Berliyana sudah kita tangkap. Jadi nanti akan kami informasikan lebih lanjut hasil pemeriksaan," tutupnya.

3. Korban penipuan arisan lelang mencapai 200 orang

Bandar Arisan Miliaran Rupiah di OKU Tertangkap di Bandung(Foto pelaku dan suaminya yang saat ini kabur karena diduga melarikan uang arisan tebus lelang) IDN Times/Istimewa

Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Zanzibar Zulkarnain, menyebut sejumlah ibu-ibu lebih dari 200 orang sempat mendatangi Polres OKU, Senin (27/2/2023) lalu. Kedatangan mereka yakni mengaku menjadi korban arisan bodong oleh Dian (23).

"Iya memang, kemarin itu ramai di Polres emak-emak melaporkan. Mereka mengaku menjadi korban arisan bodong oleh terlapor (DRP), ada sekitar 200 orang yang ngakunya jadi korban," ucap Zanzibar.

Baca Juga: Tertipu Arisan Online, 4 Wanita Lapor ke Polrestabes Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya