Comscore Tracker

Punya Nama Unik, Gadis Sumsel Ini Dipanggil My Love 

Namanya di KTP tertulis 'Love My For Yous Mirna'

Banyuasin, IDN Times - Setiap anak mendapatkan nama pemberian orangtua sebagai harapan. Tak salah, nama kerap disebut sebagai doa. Seperti di Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel), seorang perempuan memiliki nama yang unik. Bahkan namanya sudah tercetak di ijazah dan KTP sesuai harapan orangtuanya, 'Love My For Yous Mirna'.

Gadis kelahiran Padang, 17 Desember 1996 tersebut, mengaku tidak merasa aneh dengan namanya sendiri. Ia bahkan merasa percaya diri dengan nama pemberian orangtuanya.

"Kalau dipikir-pikir unik dan sedikit aneh kalau saya sedang memperkenalkan diri. Terkadang orang-orang kebingungan mau panggil siapa namanya," ungkap Mirna, Rabu (26/1/2022).

1. Mirna kerap dipanggil My Love

Punya Nama Unik, Gadis Sumsel Ini Dipanggil My Love Ilustrasi KTP (IDN Times/Umi Kalsum)

Mirna yang merupakan warga Komplek Sukajadi Permai I, Blok K Nomor 2, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, sering tersipu malu jika bertemu orang baru.

Mereka yang baru pertama kali kenal pasti akan bertanya-tanya perihal namanya. Namun itu semua membuat orang-orang yang ia temui menjadi lebih cepat akrab.

"Jadi saat perkenalan juga sering memberikan nama panggilan Love My, Mirna, atau My Love. Tergantung orang nyamannya memanggil apa," ujar dia.

Baca Juga: Begal Tembak Pria di Depan Istri dan Anaknya Berusia 5 Tahun

2. Sempat diminta ganti nama waktu SD

Punya Nama Unik, Gadis Sumsel Ini Dipanggil My Love Ilustrasi Pelajar. (IDN Times/Mardya Shakti)

Gadis lulusan DIII Keperawatan tersebut merasa tidak keberatan dengan nama tersebut. Ia tidak pernah merasa kurang percaya diri. Mirna meyakini nama tersebut merupakan pemberian terbaik dari orangtua.

"Dulu saat SD pernah ditanya guru dan disarankan untuk diganti. Tetapi saya sendiri tidak mau dan merasa nyaman dengan nama yang diberikan orangtua. Sampai sekarang, senang-senang saja meski nama saya berbeda dari nama orang pada umumnya," tutur dia.

Baca Juga: Harnojoyo Janji Jamin Kinerja 4 Ribu Honorer di Palembang 

3. Nama pemberian orangtua patut disyukuri

Punya Nama Unik, Gadis Sumsel Ini Dipanggil My Love Ilustrasi Pelajar (SD) (IDN Times/Mardya Shakti)

Mirna pun sempat menanyakan bagaimana orangtuanya memberikan nama unik tersebut. Menurut sang ibu, nama itu diberikan karena mereka sangat menyayangi anaknya sehingga My Love menjadi panggilan kesayangan. Mirna merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga.

"Sekarang kerja di klinik dokter umum. Suatu doa bagi orangtua, memberikan nama berbeda dan itu harus disyukuri. Banyak juga yang suka dengan nama yang beda seperti itu," tutup dia.

Baca Juga: Terungkap 1 Perwira di Polda Sumsel Terima Fee Proyek Muba Rp2 Miliar

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya