Polisi Terjunkan Tim Forensik Selidiki Kebakaran RS Siloam Sriwijaya

Api berhasil dipadamkan tiga unit mobil Damkar selama sejam

Palembang, IDN Times - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polrestabes Palembang diturunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya. Menurut Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Roy A Tambunan, polisi melalui Tim Labfor ingin memastikan penyebab kebakaran itu.

"Kita sedang lakukan penyelidikan dengan melakukan pendalaman terkait penyebab kebakaran. Tim Labfor akan menyelidiki dari mana sumber api atau ada faktor lain," ungkap Roy A Tambunan, Senin (4/7/2022).

Ia juga menjelaskan, sumber api berasal dari sebuah ruangan di lantai dua. Pihaknya telah memasang garis polisi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejauh ini, polisi dan rumah sakit memastikan api sudah padam dan tidak ada percikan lagi.

"Lokasi sudah dinyatakan aman dan dipasang garis polisi," jelas dia.

Para pasien yang berada di ruangan sudah dievakuasi ke halaman parkir. Tak ada pasien yang terluka dalam proses evakuasi dan diklaim berjalan lancar.

"Saat ledakan pasien dibawa ke luar untuk diamankan. Penanganan juga cepat dan segera dipadamkan," jelas dia.

Tim rumah sakit sudah kembali perlahan kembali ke dalam gedung. Polisi menyerahkan kepada rumah sakit untuk menentukan lantai mana saja yang aman digunakan pasien.

"Proses pemadaman dilakukan sekitar satu jam dengan tiga mobil pemadam," tutup dia.

Baca Juga: 2,5 Juta Pelanggan di Sumbagsel Terdampak Palembang Blackout

Baca Juga: Genset RS Siloam Sriwijaya Meledak Setelah Listrik Menyala

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya