Comscore Tracker

Istri Siri Bupati Banyuasin Askolani Menangis Minta Keadilan

NY tunjukkan akta nikah untuk membantah tuduhan nikah siri

Palembang, IDN Times - Istri siri Bupati Banyuasin Askolani, NY (42), tak bisa menahan air matanya setelah diperiksa selama hampir delapan jam di Mapolda Sumsel. NY menyayangkan sikap Askolani yang memilih menikah lagi tanpa izin kepada dirinya yang masih tercatat sebagai istri sah.

Menurut NY, dirinya selama ini cukup sabar dengan sang suami. Ia tidak ingin banyak berkomentar hingga akhirnya tak tahan lagi dan melaporkan ke Polda Sumsel.

"Selama ini saya tidak bisa mengungkapkan apa-apa dan tidak ada komentar apa-apa," ungkap NY tertunduk lesu, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Istri Askolani Diperiksa 5 Jam Terkait Kasus Nikah Tanpa Izin

1. Buku nikah diserahkan di kamar sehari setelah menikah

Istri Siri Bupati Banyuasin Askolani Menangis Minta KeadilanNY didampingi kuasa hukumnya usai diperiksa Mapolda Sumsel (IDN Times/istimewa)

NY di depan awak media mengaku masih istri sah. Ia membuktikannya lewat akta nikah yang masih tersimpan rapi. Akta nikah itu lah yang menjadi bukti dirinya melaporkan sang suami.

"Buku nikah diserahkannya di dalam kamar sekitar sehari setelah pernikahan oleh AS," jelas dia.

Baca Juga: Bupati Banyuasin Askolani Jelaskan Soal Kasus dengan Mantan Istri Siri

2. Askolani dianggap lari dari tanggung jawab

Istri Siri Bupati Banyuasin Askolani Menangis Minta KeadilanNY didampingi kuasa hukumnya usai diperiksa Mapolda Sumsel (IDN Times/istimewa)

Ikhwal pelaporan, NY mengaku dari pernikahan tersebut sudah memiliki seorang anak yang tidak dinafkahi oleh Askolani. Ia menyebut Bupati Banyuasin itu sudah lari dari tanggung jawab sebagai suami dan ayah.

"Saya berharap mendapatkan keadilan dari permasalahan yang saya alami," jelas dia.

3. Askolani sebut NY telah berselingkuh sebelum diceraikan pada 2019

Istri Siri Bupati Banyuasin Askolani Menangis Minta KeadilanBupati Banyuasin, Askolani (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sebelumnya, Askolani didampingi kuasa hukum pada Senin (1/8/2022) telah memberikan sanggahan. Askolani mengakui dirinya memang pernah menikahi NY, namun hubungan itu sudah selesai pada 2019 lalu. Askolani bahkan menyebut istri pertamanya yang telah meninggal mengenal dekat NY.

"Saat itu memang menikah secara siri pada Desember 2014, tanpa ada surat menyurat dan bukti. Namun NY ini berselingkuh sehingga saya langsung menalak," beber dia.

Dalam rumah tangga yang mereka jalani, Askolani menemukan kenyataan bahwa NY berselingkuh dari dirinya. Meski keduanya telah menikah, NY tak lantas tinggal di Palembang. Kecurigaan Askolani terjadi saat NY melarang dirinya datang ke kontrakan di Jakarta.

"Kenapa saya dilarang ke kontrakan dia, padahal saat itu saya suaminya," tutur dia.

Baca Juga: Profil Askolani, Anak Petani yang Menjadi Bupati Banyuasin

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya