Comscore Tracker

Demam dan Derita COVID-19, Bupati Ogan Ilir Dirujuk ke RSUP Palembang

Ilyas dirujuk bersama sang istri

Palembang, IDN Times - Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Pandji Alam yang sebelumnya mengumumkan dirinya positif COVID-19, dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, akhirnya di bawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesain, Palembang untuk menjalani perawatan pada Kamis (30/7/2020) malam.

"Benar, Pak Bupati dirujuk ke Palembang, karena semalam sempat kondisinya demam naik turun. Pak Bupati keluhannya juga susah makan, jadi dirujuk untuk perawatan lebih baik saja," ungkap Dirut RSUD Ogan Ilir, Roretta Arta Guna Riama, saat di Konfirmasi IDN Times, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Umumkan Dirinya Positif COVID-19

1. Bupati dirujuk ke Palembang untuk mendapati perawatan lebih baik

Demam dan Derita COVID-19, Bupati Ogan Ilir Dirujuk ke RSUP PalembangRuang periksa pasien terduga COVID-19 di RSMH Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Roretta mengungkapkan, meski dirujuk, Bupati OI saat ini dalam kondisi baik, dan sehat. Dia dibawa ke RSUP untuk mendapat perawatan lebih baik di Palembang.

"Pak Ilyas dalam kondisi stabil tidak ada masalah serius. Dirujuk karena fasilitas di Palembang lebih baik saja," beber dia.

2. Ilyas Pandji dirujuk bersama sang istri

Demam dan Derita COVID-19, Bupati Ogan Ilir Dirujuk ke RSUP PalembangIlustrasi rapid test (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Lanjut Rorreta, Ilyas dirujuk bersama sang istri dikarenakan sang bupati enggan ke Palembang jika tidak didampingi. Istrinya diketahui berada di ruang lain tidak bercampur dengan sang bupati.

"Jadi istrinya cuma menemani tetapi terpisah. Istrinya gak sakit," jelas dia.

3. RSUP MH benarkan Bupati dirawat

Demam dan Derita COVID-19, Bupati Ogan Ilir Dirujuk ke RSUP PalembangRuang isolasi di RSMH Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara itu, Humas RSUP Mohammad Hoesain Palembang, Akhmad Suhaimi membenarkan bahwa sang bupati sudah menjalani perawatan di rumah sakit.

Pihak RSUP Mohammad Hoesain, akan melakukan tes lanjutan terhadap kondisi Ilyas Pandji karena dia dirujuk dengan COVID-19.

"Kita coba pastikan lagi dengan dilakukan swab kembali ke pada pak Bupati. Kondisinya saat ini stabil tidak ada masalah serius," kata dia.

Baca Juga: Serapan Dana COVID-19 Palembang Minim, Pengamat Sebut Pemkot Lamban

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya