Bobby Jabat Ketua DPD Golkar Sumsel Gantikan Dodi Reza

Bobby terpilih aklamasi gantikan Dodi yang terjerat korupsi

Palembang, IDN Times - Partai Golongan Karya Sumatra Selatan (Golkar Sumsel) menyelenggarakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Bobby Adhityo Rizaldi, anggota Komisi I Fraksi Golkar di DPR terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumsel hingga 2025 secara aklamasi .

Bobby sebelumnya ditunjuk sebagai Plt setelah Dodi Reza Alex terlibat kasus hukum. Sehari pasca putusan hukum keluar di Pengadilan Tipikor Palembang, Parta Golkar langsung tancap gas mengadakan Musdalub.

Setelah terpilih, Bobby berjanji akan tancap gas menjalani program Partai Golkar. "Mari bahu membahu menyongsong suksesnya Pemilu tahun 2024 baik Pileg dan Pilkada," ungkapnya, Kamis (7/7/2022).

1. Golkar Sumsel klaim akan semakin solid

Bobby Jabat Ketua DPD Golkar Sumsel Gantikan Dodi RezaKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Bobby bersyukur Musdalub Golkar berjalan lancar dan aman. Pemilihan dirinya secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar, dianggap sebagai tanda partai berlogo beringin itu tetap solid. Banyak agenda ke depan yang harus dilakukan Golkar demi menyongsong tahun politik.

"Semoga ini tanda musyawarah untuk mufakat dan Golkar semakin solid di Sumatera Selatan," jelas dia.

Baca Juga: DPP Golkar Tunjuk Bobby Andhito Gantikan Dodi Reza

2. Bobby akan evaluasi kepengurusan Dodi

Bobby Jabat Ketua DPD Golkar Sumsel Gantikan Dodi RezaKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto [nomor tiga dari kiri]. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bobby juga bakal menyiapkan barisan pemenangan Golkar di Sumsel. Terlebih dalam Munas Golkar secara jelas akan memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto. Bobby pun berencana mengevaluasi program dan struktur organisasi DPD Partai Golkar Sumsel.

"Saya hanya meneruskan dan melanjutkan program-program hingga 2025 yang dilakukan Dodi sebelumnya. Kita teruskan dan akan kita pilah lagi," jelas dia.

3. Herman Deru berharap bisa lebih dekat dengan Golkar

Bobby Jabat Ketua DPD Golkar Sumsel Gantikan Dodi RezaGubernur Sumsel Herman Deru (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ketua DPD Nasdem Herman Deru yang juga Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengucapkan selamat dari hasil Musdalub yang dilakukan Golkar Sumsel. Menurut Deru, Golkar adalah sebagai partai tertua di Sumsel melahirkan tokoh politik. Dirinya berharap ke depan Partai Nasdem bisa menjalin kerja sama Golkar di masa mendatang.

"Saya berharap setelah Musdalub ini bagaimana bisa akrab dengan Partai Golkar," tutup Deru.

Baca Juga: Golkar Optimistis Menangkan Airlangga di Pilpres 2024 Asal Ada 4 Poros

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya