Asyik Main di Depan Rumah, Balita di Palembang Diculik Pria Bermotor

Kakak korban berusia 8 tahun sempat mengejar namun gagal

Palembang, IDN Times - Seorang anak bawah lima tahun (balita) bernama Dzaky Ichsandra (4) diculik oleh orang tidak dikenal (OTD) menggunakan sepeda motor, Jumat (10/2/2021) sekitar pukul 12.57 WIB. Kejadian naas tersebut sempat terekam CCTV di sebuah rumah tetangga korban, Jalan S Parman Lorong Citra Damai I, Kecamatan Sukarami, Palembang.

"Korban lagi main di depan rumah tiba-tiba ada orang mengendarai motor mendekat. Korban dibekap lalu dibawa pergi oleh pelaku. Kondisi saat itu sedang sepi karena warga kebanyakan sedang salat Jumat," ungkap bibi korban bernama Linda Asmara (48), Jumat (19/2/2021).

1. Pelaku sempat dikejar kakak korban

Asyik Main di Depan Rumah, Balita di Palembang Diculik Pria BermotorKorban penculikan Dzaki Ischandra (4) di Palembang (IDN Times/istimewa)

Kakak korban Dennis (8) yang melihat adiknya diculik, berusaha langsung mengejar pelaku namun gagal. Kakak korban melaporkan kejadian tersebut ke orangtuanya Mardiana (38) yang berada di rumah.

Kejadian itu membuat heboh warga setempat. Mereka bergegas mencari, namun pelaku sudah lebih dahulu pergi meninggalkan lokasi.

"Pelaku awalnya sempat bertanya alamat. Saat korban lengah, langsung dibekap mulutnya dan ditarik ke atas motor. Kakaknya sudah berusaha mengejar namun karena saat itu pelaku naik motor, kakaknya tidak terkejar," jelas dia.

Baca Juga: Masih Ingat Doni Eks Anggota DPRD Palembang? Ia Terancam Dituntut Mati

2. Bibi korban melapor ke Polrestabes Palembang

Asyik Main di Depan Rumah, Balita di Palembang Diculik Pria BermotorIlustrasi Penculikan (Tawanan) (IDN Times/Mardya Shakti)

Keluarga sempat berkeliling komplek dan mencari rekaman CCTV untuk menjadi petunjuk. Berbekal rekaman tersebut, keluarga lantas melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Bibi korban selaku perwakilan keluarga memberi keterangan mengenai kejadian. Menurutnya, ibu korban belum lama ini melahirkan adik korban. Sedangkan ayahnya sedang berada di luar kota.

"Saya mewakili keluarga yang melaporkan hal ini. Saya harap pelaku bisa segera tertangkap, dan keponakan kami bisa ditemukan tanpa kurang apa pun," jelas dia.

3. Wajah pelaku tertutup sehingga tidak dikenali

Asyik Main di Depan Rumah, Balita di Palembang Diculik Pria BermotorIlustrasi Korban Penculikan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ibu korban Mardiana mengatakan, dia sedang berada di rumah ketika anak pertamanya berteriak penculikan. Dirinya mendapatkan kabar dari Dennis jika sang adik dibawa OTD.

"Untuk pelaku wajahnya tidak terlihat, karena menggunakan helm dan penutup wajah," jelas dia.

4. Polisi telusuri permasalahan keluarga

Asyik Main di Depan Rumah, Balita di Palembang Diculik Pria BermotorSatreskrim Polrestabes Palembang dalami penculikan (IDN Times/istimewa)

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat mengatakan, laporan mengenai tindak penculikan telah diterima pihaknya. Sejauh ini pihak kepolisian tengah memeriksa rekaman CCTV yang ada.

"Kasusnya sedang didalami. Dugaannya belum tahu, masih kita dalami, apakah terkait permasalahan yang dialami keluarga. Ayah kandung korban pernah ada masalah dengan seseorang, kemudian laporannya sedang kita tangani di Polrestabes Palembang," ujar Edi.

Baca Juga: Terdakwa Kabur Saat Berobat, PN Palembang Setop Proses Hukum

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya