Comscore Tracker

Menikmati Serunya Wisata Berkuda di JSC Palembang 

Harganya cukup terjangkau, yakni Rp25 ribu untuk dua putaran

Palembang, IDN Times - Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Sumatra Selatan (Pordasi Sumsel) membuka wisata berkuda Lazara Stable, di kawasan olahraga Jakabaring Sport Center (JSC) Kota Palembang.

"Tidak hanya sekedar berwisata, di sini juga buka sekolah berkuda untuk fokus mencari atlet-atlet berkuda yang berpotensi," ujar Sekretaris Umum Pordasi Sumsel sekaligus Owner Lazara Stable Arifia Hamdani, Minggu (7/3/2021).

1. Area olahraga berkuda jarang ada di Palembang

Menikmati Serunya Wisata Berkuda di JSC Palembang Pordasi Sumsel Buka Wisata Berkuda di JSC Palembang (IDN Times/Istimewa)

Ia mengatakan, kehadiran Lazara Stable menjadi jawaban untuk aktivitas olahraga berkuda yang cukup langka di Bumi Sriwijaya. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir jarang ditemui atlet berkuda asli dari Sumsel.

"Sehingga penting untuk membuat sekolah atau kelas belajar berkuda. Sebab kompetisi pacuan kuda tingkat nasional hingga internasional setiap tahunnya selalu ada," kata dia.

Baca Juga: Arena Berkuda Super Keren di Jakarta? Yuk Berkunjung ke JIEP!

2. Wisata berkuda turut diinisiasi Pemprov Sumsel

Menikmati Serunya Wisata Berkuda di JSC Palembang Pordasi Sumsel Buka Wisata Berkuda di JSC Palembang (IDN Times/Istimewa)

Lazara Stable di JSC Palembang diharapkan dapat menjadi role model di Asia Tenggara. Terlebih venues olahraga di Jakabaring sudah tenar di nasional dan internasional, karena sudah banyak event yang terselenggara.

"Wisata ini juga diinisiasi oleh Pemprov Sumsel. Kalau untuk potensi atlet, nantinya dilatih dahulu di sekolah berkuda. Kalau sudah melahirkan yang potensi akan ada wacana tambah venue berkuda," terangnya.

3. Lazara stable mulai ditawarkan Rp25 ribu

Menikmati Serunya Wisata Berkuda di JSC Palembang Pordasi Sumsel Buka Wisata Berkuda di JSC Palembang (IDN Times/Istimewa)

Arifia menjelaskan, Lazara Stable sudah buka sejak dua minggu lalu dan banyak didatangi pengunjung dari luar kota dan lokal. Harga ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp25 ribu dengan dua kali putaran berkuda.

"Saat ini ada 12 kuda yang terdiri dari 4 kuda ponni dan 8 kuda besar, yang nantinya akan terus ditambah melihat antusias masyarakat," jelas dia.

Sedangkan untuk ketersediaan paket wisata, Lazara Stable memberikan paket prewedding photoshot, Horse Riding School bagi yang ingin bersekolah berkuda, dan paket untuk wisatawan usia 6 tahun.

"Tempat ini dibuka setiap hari sejak pukul 07.00 hingga 17.30 WIB," tandasnya.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Kuda Przewalski, si Kuda Liar Terakhir di Dunia

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya