Kecamatan Ilir Barat I Terbanyak Kasus COVID-19 di Palembang

Dinkes Palembang minta warga setempat tetap waspada

Palembang, IDN Times - COVID-19 di Palembang masih tinggi di sejumlah titik, salah satu wilayah yang mendominasi yakni Kecamatan Ilir Barat I dengan jumlah pasien aktif virus corona mencapai 140 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, masyarakat yang terpapar COVID-19 mayoritas tinggal di daerah tersebut rata-rata melakukan isolasi mandiri.

"Kita terima kasus konfirmasi tertinggi di Ilir Barat hingga hari ini, dengan kasus yang dirawat 59 orang, isolasi mandiri ada 81 orang, pasien sembuh sudah 600 orang dan meninggal dunia 30 orang," ujar Juru Bicara Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, Minggu (3/1/2021).

1. Ingatkam masyarakat selalu disiplin prokes

Kecamatan Ilir Barat I Terbanyak Kasus COVID-19 di PalembangIlustrasi Tes Usap/PCR Test. IDN Times/Hana Adi Perdana

Selain Kecamatan Ilir Barat I Palembang, kasus COVID-19 tertinggi kedua berada di Kecamatan Sukarami dengan total 237 orang, dan di Kecamatan Kalidoni yang menembus angka positif mencapai 100 orang.

"Kita wajib waspada dan tetap jaga imun. Agar tidak terjadi penyebaran terus bertambah, sebaiknya masyarakat yang tinggal di tiga daerah tertinggi disiplin prokes (protokol kesehatan)," kata dia.

Baca Juga: 38.140 Penerima Vaksin Pertama di Sumsel Bakal Dikonfirmasi via SMS 

2. Kasus COVID-19 yang sembuh capai 4.352 orang

Kecamatan Ilir Barat I Terbanyak Kasus COVID-19 di PalembangIlustrasi Rapid Test Tim IDN Times (IDN Times/Herka Yanis)

Yudhi menyampaikan, pendataan Dinkes Palembang secara menyeluruh hingga Minggu (3/1/2021), kasus COVID-19 mengalami penambahan harian, yakni ada 24 kasus terkonfirmasi dengan total kasus positif menembus 5.585 orang.

"Jumlah pasien sembuh naik, hari ini ada 30 yang sembuh. Sehingga total kasus yang dinyatakan sehat menjadi 4.352 orang," timpalnya.

3. Pasien COVID-19 yang dirawat dan isolasi tembus 962 orang

Kecamatan Ilir Barat I Terbanyak Kasus COVID-19 di PalembangSuasana di rumah sakit Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara untuk jumlah pasien meninggal dunia akibat COVID-19 tidak mengalami penambahan, sehingga total keseluruhan tetap 271 orang dari 18 kecamatan dan 97 kelurahan di Palembang.

"Dari data kasus konfirmasi yang positif aktif, rinciannya pasien yang dirawat dan diisolasi sebanyak 962 orang," tandas dia.

Baca Juga: Ada Kebijakan Pemutihan, tapi Realisasi Pajak BBNKB tak Capai Target

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya