Truk Pupuk Nyasar di Hutan, Polisi: Karena Google Maps

Polisi bantah cerita mistis yang berkembang di masyarakat

Penukal Abab Lematang Ilir, IDN Times - Mobil boks pengangkut pupuk terjebak di areal hutan kawasan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Truk tersebut melaju semalaman tak tentu arah, hingga akhirnya berhenti di tengah kegelapan malam menunggu pagi.

Kondisi ini membuat masyarakat bertanya-tanya sebab ukuran truk yang besar bisa terjebak di dalam hutan dengan jalan yang kecil. Banyak masyarakat yang menghubungkan kejadian tersebut ke hal mistis, namun hal itu dibantah langsung oleh polisi.

"Kita dapat kabar ada mobil boks pembawa pupuk yang terjebak di areal perkebunan warga Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI," ungkap Kapolsek Penukal Abab, AKP Robby Mardodinata, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga: Korban Tewas Dililit Ular di Muba Diduga Kehabisan Nafas

1. Sopir gunakan aplikasi Google Maps

Truk Pupuk Nyasar di Hutan, Polisi: Karena Google MapsMobil Boks yang terjebak di tengah hutan di Kawasan Pali Sumsel (Dok: istimewa)

Setelah hari terang, anggota Polsek Penukal Abab beserta perusahaan perkebunan PT Aburahmi, datang untuk memeriksa mobil tersebut. Mereka memastikan jika mobil pengangkut pupuk dari Bandung tujuan PALI benar-benar mendapatkan masalah.

"Sopir tersasar ke jalan sempit di tengah kebun warga lantaran mengikuti google maps, bukan karena kejadian lain," ungkap dia.

Baca Juga: Asik Main Layangan, Bocah Belasan Tahun Tersambar Kereta Api

2. Mobil tersebut sudah dievakuasi

Truk Pupuk Nyasar di Hutan, Polisi: Karena Google MapsMobil Boks yang terjebak di tengah hutan di Kawasan Pali Sumsel (Dok: istimewa)

Dari hasil pemeriksaan terhadap sopir dan kernet, keduanya mengaku lelah setelah tak menemukan jalan keluar dari hutan. Sekitar pukul 03.00 WIB, sopir pun memutuskan berhenti berharap ada warga yang melintas.

"Karena jalan sempit di tengah hutan, jadi mobil terparter. Setelah dicek dan benar bermuatan pupuk. Kemudian didapati solusi bersama pihak PT Aburahmi akhirnya dilakukan evakuasi," jelas dia.

3. Polisi bantah soal kejadian mistis

Truk Pupuk Nyasar di Hutan, Polisi: Karena Google MapsPexels/Craig Adderley

Terkait cerita simpang siur tentang kejadian mistis di media sosial hanya karangan dari sang sopir. Menurutnya saat kejadian, sang sopir mengantuk dan tidak sadar saat mengambil arah jalan.

"Tak ada aroma alkohol atau yang aneh-aneh. Alhamdulillah, kendaraan tersebut sudah dievakuasi dan menghubungi pihak yang terkait yaitu PT Aburahmi," tutup dia.

Baca Juga: Viral Korban Kecelakaan Meregang Nyawa Tanpa Pertolongan di Puskesmas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya