Comscore Tracker

10 Potret Perjalanan Karier Ello Sebelum Jadi Vokalis Dewa 19

Bagi Ello, menjadi vokalis Dewa19 seperti mimpi jadi nyata

Marcello Tahitoe alias Ello baru saja mengumumkan dirinya bergabung dengan grup band Dewa 19. Ello menyampaikan kebahagiaan menjadi vokalis band legendaris itu melalui akun Instagram personal miliknya @marcello_tahitoe.

Bagi Ello, menjadi bagian dari band pentolan musisi Ahmad Dhani menjadi kebanggaan sepanjang karier bermusiknya. Ahmad Dhani pun meniliai, Ello mampu berkarya lebih setelah bergabung di Dewa 19. Berikut 10 potret perjalanan karier Ello sebelum jadi vokalis Dewa 19, simak yuk!

1. Ello merupakan anak musisi ternama tahun 80-an

Suara merdu Ello menurun dari orangtuanya. Ello adalah anak dari musisi dan penyanyi tahun 80-an. Ayah Ello, Minggoes Tahitoe, merupakan pemusik dan pengarang lagu.

Sedangkan ibu Ello, Diana Nasution, seorang penyanyi pop terkenal. Ello dikenal dekat dengan ibunya yang sudah meninggal pada Oktober 2013 di usia 55 tahun.

Baca Juga: 10 Potret Pembalap MotoGP di Mandalika, Cari Kartu Seluler dan Degan

2. Ello memulai karier bermusik pada 28 Februari 2005

Meski memiliki bakat menurun dari kedua orangtuanya, Ello memulai karier bermusik sejak 17 tahun silam, tepatnya pada 28 Februari 2005. Pria berdarah Maluku itu merilis debut album dengan titel Ello.

3. Setelah debut album perdana, 150 keping album Ello laku di pasaran

Baca Juga: Tak Kalah Tangguh, 7 Potret Amasya Kakak Aprilia Manganang

Tak butuh waktu lama setelah ia debut album perdana. Lagu-lagu Ello langsung diterima pendengar musik Tanah Air.

Bahkan album tersebut masuk deretan musik terlaris dengan hit single yang berjudul 'Pergi Untuk Kembali' dengan 150 keping album terjual di pasaran.

4. Ello makin dikenal luas setelah hit single laris manis

Hit single 'Pergi Untuk Kembali' yang laris manis, diketahui hasil karya sang ayah, Minggoes Tahitoe. Berkat single tersebut, nama Ello pun makin dikenal luas pecinta musik Indonesia.

5. Ello berhasil menerima dua piala pada ajang AMI 2005

Keberhasilan album perdana Ello membawa pria kelahiran 20 Februari 1983 itu juga berhasil menyabet penghargaan. Ello menerima dua piala di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005 dengan Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

Baca Juga: 21 Tahun Menikah Tetap Intim, 10 Potret David Naif dan Istri

6. Ello merilis album hanya untuk gerai KFC tahun 2012

Lama tak ada kabar sejak kesuksesan merilis album pertamanya pada Maret 2012, Ello meluncurkan sebuah album yang diberi judul 'Taub Mumu'.

Album itu berisikan 11 buah lagu baru dan hanya dijual di gerai KFC di seluruh Indonesia. Kendati tak beredar luas, namun album tersebut masih laku terjual dan banyak dicari fans fanatiknya.

7. Ello sempat mengubah penampilan menjadi garang pada 2017

Memulai karier musisi dengan gaya pria rapi dan tampil sedikit berisi, pada tahun 2017 Ello memutuskan mengubah mode tampilan dengan lebih gondrong, garang, dan sangar. Ello pun percaya diri tampil berkumis dan berewokan.

8. Ello pernah ditangkap polisi karena mengonsumsi obat terlarang

Ello sempat mengonsumsi barang terlarang. Pada 2017, ia ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan karena memiliki ganja.

Ello mengonsumsi narkoba hingga terlihat lebih kurus dari sebelumnya. Pada saat penangkapan berlangsung, Ello diamankan bersama temannya Diego. Ia pun menjalani rehab di Rumah Sakit Ketergantungan Obat alias RSKO.

9. Ello resmi menikah dengan pujaan hati pada Januari 2022

Naik turun perjalanan kariernya, Ello resmi menikah dengan sang pujaan hati, Cindy Maria. Kisah cinta mereka pun hampir tak terendus publik karena waktu pacaran yang cukup singkat.

Perjalanan cinta Ello dan Cindy saat ini banyak menjadi inspirasi banyak orang karena selalu terlihat romantis dan serasi. Keduanya resmi menikah pada Selasa (25/1/2022) lalu.

10. Ello masih berkarya solo meski sudah menjadi vokalis Dewa 19

Meski sudah tergabung dalam Dewa 19, manajer Ello, Petra, memastikan Ello tidak sepenuhnya masuk dalam manajemen Dewa 19 dan Ello masih bisa berkarya sendiri di luar band legendaris itu.

Baca Juga: Jarang Terekspos, 10 Potret Cetar Audrey Putri David Naif

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya