Lalu Lintas di Jalintim Kembali Padat Saat Puncak Arus Balik

Lalu lintas di Palembang -Jambi KM 110 mulai ramai 

Musi Banyuasin, IDN Times - Kondisi terkini arus lalu lintas saat puncak arus balik lebaran mulai padat merayap, Minggu (8/5/2022), atau saat hari terakhir cuti bersama lebaran. Masyarakat menyudahi liburan pulang kampung untuk segera kembali beraktivitas.

Pantauan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di Palembang -Jambi KM 110 Pasar Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sejumlah kendaraan sudah mulai ramai didominasi angkutan barang maupun pemudik yang hendak pulang ke kota tujuan masing-masing.

1. Petugas bersiaga di beberapa titik rawan macet dan kecelakaan

Lalu Lintas di Jalintim Kembali Padat Saat Puncak Arus Balik(Anggota Sat Lantas Polres Muba saat memasang imbauan penyempitan jalan di jembatan Sungai Lilin) IDN Times/Istimewa

Personel Sat Lantas Polres Muba masih berjaga di Palembang -Jambi KM 110 Pasar Sungai Lilin, karena merupakan salah satu titik rawan kemacetan yang disebabkan meningkatnya volume kendaraan saat musim mudik. 

Selain itu, petugas juga menambah spanduk pemberitahuan terkait informasi penyempitan jalan di jembatan Pasar Sungai Lilin tepatnya di KM 113. Kendati sempat terjadi penumpukan akibat penyempitan jalan, namun petugas tampak sigap mengatur kendaraan agar tidak menciptakan kemacetan panjang.

Petugas juga menambah spanduk peringatan rawan kecelakaan di Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin. Apalagi pada Sabtu (7/5/2022) malam sempat terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Ditinggal Mudik Lebaran, 3 Rumah dan 1 Toko Kemalingan di Sekayu

2. Kendaraan plat Pulau Jawa ramai melintas

Lalu Lintas di Jalintim Kembali Padat Saat Puncak Arus Balik(Anggota Sat Lantas Polres Muba saat memasang rambu peringatan penyempitan jalan di jembatan Sungai Lilin) IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Sandi Putra SIK, mengatakan beberapa kendaraan plat luar Sumsel sudah ramai melintas terutama asal Pulau Jawa. 

"Arus balik pada hari Minggu ini sama-sama sudah ramai, baik Palembang-Jambi maupun sebaliknya. Petugas kita masih bersiaga 24 jam untuk mengatur lalu lintas," ujarnya.

Baca Juga: 17 Ribu Kendaraan Bakal Melintas di Tol Kapalbetung Saat Arus Balik

3. Besok terakhir pembatasan operasional angkutan barang

Lalu Lintas di Jalintim Kembali Padat Saat Puncak Arus Balik(Anggota Sat Lantas Polres Muba saat memasang rambu peringatan rawan Laka di Jalintim) IDN Times/Istimewa

Ia menambahkan, Senin (9/5/2022) besok merupakan hari terakhir pemberlakuan pembatasan operasional angkutan barang selama arus mudik. Ia memperkirakan lalu lintas bakal lebih pada padat karena mobil angkutan barang sudah beroperasi di jam biasa.

"Kita tetap imbau agar tertib lalu lintas dan menaati rambu-rambu yang sudah dipasang di jalan. Pos Pam dan Pos Yan masih dibuka, jadi silahkan beristirahat jika lelah atau mengantuk," tutupnya.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Bandara Palembang Hari Ini Diprediksi 10.000 Orang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya