Ditinggal Mudik Lebaran, 3 Rumah dan 1 Toko Kemalingan di Sekayu

Pelaku menjebol jendela kamar dan merusak terali

Musi Banyuasin, IDN Times - Pembobolan rumah saat ditinggal mudik lebaran terjadi di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu, Rabu (3/5/2022) lalu. Tak tanggung-tanggung, tiga rumah dan satu toko di desa yang sama saat sang empunya berada di luar daerah.

Keempat lokasi kemalingan tersebut berada di Dusun II. Pemilikinya Badaruddin, Dedy, Eti, dan toko milik Arma yang juga berada di Dusun II.

1. Pelaku masuk lewat jendela kamar dan rusak terali

Ditinggal Mudik Lebaran, 3 Rumah dan 1 Toko Kemalingan di Sekayu(Salah satu rumah yang dibobol pencuri di desa Bandar Jaya kecamatan Sekayu) IDN Times/Istimewa

Pencurian itu diketahui anggota keluarga korban yang memeriksa kondisi rumah, Rabu (3/5/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah diperiksa, kondisi di dalam rumah sudah berantakan, lalu jendela kamar dan terali sudah rusak sekaligus terbuka.

Aksi pencurian itu mengakibatkan beberapa barang berharga di dalam empat rumah tersebut raib.

Baca Juga: Tak Ada Kemacetan Saat Arus Balik, ASN Sumsel Wajib Masuk Besok

2. Tiga laptop dan gas LPG raib

Ditinggal Mudik Lebaran, 3 Rumah dan 1 Toko Kemalingan di Sekayu(Salah satu rumah yang dibobol pencuri di desa Bandar Jaya kecamatan Sekayu) IDN Times/Istimewa

Seperti di rumah Badarudin, pencuri menjebol jendela kamar sekaligus terali. Ia kehilangan 1 laptop Asus dan 2 laptop Acer raib. Sedangkan rumah Eti kehilangan tabung gas LPG ukuran 10 kilogram.

Selanjutnya di rumah Dedy, aksi pencurian dilakukan dengan menjebol pintu dapur dan mengambil 1 unit laptop Acer serta printer. Sementara di toko milik Arma, pelaku gagal mengambil barang karena terali toko tidak bisa ditembus.

"Saya langsung menelepon Pos Polisi Desa Bandar Jaya untuk melaporkan hal ini tapi tidak bisa dihubungi," ujar Dedy.

Ia bersama satu korban lainnya yakni Badaruddin, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Bandar Jaya Hosidin.

"Setelahnya kami langsung berangkat ke Sekayu dan melaporkan ke Polsek Sekayu," ungkapnya.

Baca Juga: 17 Ribu Kendaraan Bakal Melintas di Tol Kapalbetung Saat Arus Balik

3. Polsek Sekayu masih proses kasus pencurian

Ditinggal Mudik Lebaran, 3 Rumah dan 1 Toko Kemalingan di SekayuFoto hanya ilustrasi. (safedepositfederation.com)

Kapolsek Sekayu, AKP Robi Sugara melalui Kanit Reskrim IPDA Rusdi, mengungkapkan laporan korban belum diterima secara tertulis karena ada beberapa unsur yang belum terpenuhi, salah satunya surat keterangan atau kuasa dari pihak sekolah. Sebab 1 unit laptop ternyata milik sekolah.

“Informasinya kita sudah mengetahui, namun belum dikeluarkan BAP karena ada beberapa syarat seperti surat dari pihak sekolah terkait laptop korban. Oleh karena itu, belum BAP dan laporan polisi belum diterbitkan karena surat belum lengkap," tutupnya.

Baca Juga: Ramai Kasus Hepatitis Akut, Dinkes: Warga Sumsel Tak Perlu Panik 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya