Ditinggal ke Kebun, Rumah Jailani Habis Dilahap Jago Merah

Warga sempat dengar suara ledakan yang diduga gas alam

Musi Banyuasin, IDN Times - Insiden kebakaran kembali menghanguskan 1 unit rumah di Jalan Sekayu Muara Teladan RT 035 RW 10, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (29/7/2022).

Rumah semi permanen milik Jailani (41) dan istrinya Titin (38) dilaporkan terbakar sekitar Pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, pasangna suami istri ini dan sang anak yakni Abiyanto (18) serta Karina (9), sedang berada di berkebun.

Baca Juga: Kebakaran di Tanjung Enim, 1 Orang Terpanggang Saat Tidur

1. Diduga korsleting listrik dan ledakan gas alam

Ditinggal ke Kebun, Rumah Jailani Habis Dilahap Jago Merah( (Kebakaran di Sekayu yang menghanguskan 1 unit rumah panggung) IDN Times/Istimewa ) IDN Times/Istimewa

Kanit Reskrim Polsek Sekayu, IPDA Rusdi mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik sehingga memicu kebakaran dan menghanguskan rumah panggung tersebut.

"Saksi pertama yang melihat kebakaran adalah warga setempat dan siswa SMK 2 Sekayu, karena lokasinya tak jauh dari sekolah tersebut. Warga mendengar suara ledakan yang cukup keras, kemungkinan disebabkan oleh jaringan gas alam," ujarnya.

2. Tim pemadam dan polisi langsung ke lokasi

Ditinggal ke Kebun, Rumah Jailani Habis Dilahap Jago Merah(Kebakaran di Sekayu yang menghanguskan 1 unit rumah panggung) IDN Times/Istimewa

Selanjutnya pukul 10.00 WIB, anggota piket Damkar Sat Pol PP Muba mendapatkan laporan warga perihal kebakaran 1 unit rumah panggung yang berlokasi di jalan Muara Teladan.

"Pemadam kebakaran beserta anggota Polsek menuju lokasi kejadian. Saat terjadinya kebakaran pemilik rumah tidak ada di tempat," jelasnya.

3. Korban belum ada tempat tinggal, kerugian ditaksir ratusan juta

Ditinggal ke Kebun, Rumah Jailani Habis Dilahap Jago Merah(Kebakaran di Sekayu yang menghanguskan 1 unit rumah panggung) IDN Times/Istimewa

Tim pemadam kebakaran Pol PP Muba dibantu masyarakat sekitar, berhasil memadamkan api pukul 10.45 WIB setelah mendatangkan empat unit mobil Damkar. Usai api berhasil dipadamkan, tim tetap melanjutkan pendinginan di sekitar lokasi kejadian sampai jam 11.00 WIB.

"Untuk kerugian materi yang dialami korban yakni 1 unit rumah beserta isinya dan surat-surat berharga, dengan total kerugian lebih kurang Rp150 juta," tutupnya.

Baca Juga: Kawasan Padat di Batu Ampar Palembang Kebakaran, 12 Rumah Warga Hangus

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya