Seorang Ibu di Sumsel Gorok Leher Anak Kandung Berusia 9 Tahun

Pelaku akan dibawa ke RS Jiwa Ernaldi Bahar Palembang

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Diduga stres karena ditinggal suaminya merantau, seorang ibu berinisial AA (35) menggorok leher anak kandungnya sendiri berinisial FS (9). Korban ditemukan meninggal dunia oleh tetangganya sendiri. Peristiwa ini terjadi di Desa Rantau Durian, Kecamatan Lempuing Jaya, OKI, Rabu (21/4/2021) kemarin sekitar pukul 03.30 WIB.

"Pelaku membunuh korban dengan menggorok leher anaknya sendiri saat tertidur," ungkap Kapolsek Lempuing Jaya, Iptu Narson Junaidi, Rabu (21/4/2021).

1. Pelaku kabari tetangga telah menggorok anaknya

Seorang Ibu di Sumsel Gorok Leher Anak Kandung Berusia 9 TahunIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Pelaku mendatangi tetangga usai membunuh anaknya. Ia memberitahukan tentang perbuatannya menggorok leher sang anak di dalam kamar. Tetangga korban yang waswas mencoba mendatangi rumah dan menemukan kebenaran tersebut.

"Tetangga yang kaget langsung melihat ke lokasi dan menemukan korban sudah tewas dengan luka gorok di lehernya," jelas dia.

Baca Juga: Kepala Inspektorat OKU Ditemukan Meninggal Akibat Tersedak

2. Pelaku jarang berinteraksi dengan tetangga

Seorang Ibu di Sumsel Gorok Leher Anak Kandung Berusia 9 TahunIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Mendapat laporan tersebut, tim Polsek Lempuing Jaya langsung mendatangi rumah pelaku. Tim melakukan olah TKP dan evakuasi terhadap korban. Pihak kepolisian juga mengamankan pelaku yang masih berada di rumah.

"Dari keterangan warga, pelaku sudah jarang berinteraksi dengan masyarakat sekitar sejak satu tahun terakhir," jelas dia.

3. Pelaku akan dibawa ke Palembang

Seorang Ibu di Sumsel Gorok Leher Anak Kandung Berusia 9 TahunIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa, hanya tinggal berdua dengan anaknya tersebut. FS diketahui mengalami gangguan bicara atau bisu.

"Pelaku akan kita lakukan tes kejiwaannya di RS Jiwa Ernaldi Bahar Palembang," tutup dia.

Baca Juga: 2 Bulan Hilang, Pemuda di Musi Rawas Tewas di Dalam Sumur Tua

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya