Comscore Tracker

Pimpin Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Dewi Tak Sebut Target Pilkada  

Gerindra Sumsel masih perbaiki struktur PDC dan ranting

Palembang, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, mereka siap turun berkompetisi pada konstelasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sumsel tahun 2020 mendatang. 

Partai Gerindra sendiri berani mengklaim sudah mempersiapkan untuk Pilkada di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara),  Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur

"Kami sedang melakukan penjaringan, sekarang kita masih menunggu dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan hasilnya akan dibawa ke pusat," jelas Ahmad Muzani, usai penetapan DPD Sumsel Partai Gerindra, Selasa (3/12).

1. Mekanisme calon yang ditunjuk pada Pilkada 2020 diserahkan ke tingkat DPD

Pimpin Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Dewi Tak Sebut Target Pilkada  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani (IDN Times/Rangga Erfizal)

Muzani mengungkapkan, untuk proses penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati tersebut, DPD akan memilih orang-orang yang kompeten yang akan memimpin daerah. Penjaringan nama-nama bakal calon tersebut sudah dilakukan, dan akan segera dikeluarkan pada Januari 2020 atau menjelang pendaftaran kepala daerah.

"Kita utamakan yang maju adalah kader, tetapi kita serahkan bagaimana mekanismenya ke DPD. Kepada semua yang khusus ditunjuk partai, kita dorong untuk berbuat agar mendapat kepercayaan masyarakat," ungkap dia.

2. Pergantian Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel sesuai hasil evaluasi dan wajar

Pimpin Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Dewi Tak Sebut Target Pilkada  Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel 2014-2019 Saifuddin Aswari Rifai (IDN Times/Rangga Erfizal)

Muzani juga mengapresiasi, terhadap pergantian Ketua DPD Gerindra dari yang semula di jabat oleh Saifuddin Aswari Rivai kepada Kartika Sandra Desi. Menurut dia, itu hal yang lumrah di tubuh partai berlambang burung garuda tersebut.

"Prinsipnya tidak ada alasan, di Partai Gerindra soal pergantian tentu melalui mekanisme evaluasi. Evaluasi sudah kita lakukan," kata dia.

3. Aswari tetap dukung Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel yang baru ditetapkan

Pimpin Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Dewi Tak Sebut Target Pilkada  Aswari siap membantu kemenangan 7 Gerindra di 7 kabupaten pada Pilkada 2020

Sementara, Saifuddin Aswari Rivai menguncapkan selamat kepada Kartika Sandra Desi yang baru ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, yang menggantikan dirinya. Aswari berharap, di tangan ketua baru nini, Gerindra Sumsel dapat berkembang menjadi partai yang disegani dengan target yang telah diusung ke depan.

"Semoga Gerindra tetap menjadi milik masyarakat Sumsel yang bisa merangkum semua lapisan masyarakat. Gerindra adalah partai besar dan tanggung jawab kita memperbesar lagi partai ini. Tahun depan kita akan bertarung lagi, tugas pimpinan yang baru mendukung cabup dan cawabup. Saya tetap dukung Ketua DPD yang baru," jelas dia.

Baca Juga: Ketua Baru Gerindra Sulsel Target Menangi 6 dari 12 Pilkada    

4. Kartika Sandra Desi segera susun konsolidasi pada 7 kabupaten dengan memperbaiki struktur di tingkat DPC

Pimpin Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Dewi Tak Sebut Target Pilkada  Konsolidasi DPD Partai Gerindra Sumsel menjelang Pilkada 2020 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Ketua DPD Partai Gerindra yang baru ditetapkan, Kartika Sandra Desi mengatakan, akan menyiapkan langkah untuk bertempur pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Pihaknya akan menyusun konsolidasi di 7 Kabupaten dengan melakukan perbaikan struktur DPC dan ranting.

"Pilkada 2020 di 7 kabupaten/kota sudah dilakukan penjaringan, di pertengahan Desember para calon akan kita wawancara. Hasilnya akan kita kirim ke DPP. Kita berkeinginan kader kita menjadi kepala daerah adalah kader terbaik," tandas dia.

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Sidratul Muntaha

Just For You