Lina Mukherjee Kaget Dipidanakan karena Konten Bismillah Makan Babi

Lina kaget proses hukum terhadap dirinya begitu cepat

Palembang, IDN Times - Pendengung Lina Mukherjee ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Lina justru mengaku terkejut atas langkah pihak kepolisian memproses kasus pidana penistaan agama yang melibatkan dirinya.

Ia mengakui telah menerima surat pemanggilan dari kepolisian pada 18 April 2023 lalu. Hanya saja, dirinya mengaku sakit serta waktu pemanggilan mendekati hari raya Idul Fitri.

"Memang benar tanggal 18 aku ada panggilan polisi, tulisannya klarifikasi. Kenapa gak datang, karena waktu itu kondisi lambung aku benar-benar lagi sakit dan susah cari tiket pesawat untuk ke sana," ungkap Lina Mukherjee, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga: Lina Mukherjee Ditetapkan Tersangka Kasus Penistaan Agama 

1. Janji penuhi panggilan polisi setelah lebaran

Lina Mukherjee Kaget Dipidanakan karena Konten Bismillah Makan BabiLina Mukherjee dalam balutan pakaian adat (Dok: istimewa)

Lina menerangkan, dirinya baru bisa mendatangi pemanggilan Polda Sumsel sehabis lebaran. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pengacara untuk segera mendatangi pemanggilan tersebut.

"Aku pikir habis lebaran aja karena tanggal 23 kan lebaran mepet banget, pengacaraku juga belum bisa kalau tanggal segitu. Makanya aku gak datang," jelas dia.

Baca Juga: MUI Sumsel Sebut Bismillah Makan Babi  Termasuk Penistaan Agama

2. Lina sebut tidak diberi waktu untuk klarifikasi

Lina Mukherjee Kaget Dipidanakan karena Konten Bismillah Makan Babipotret Lina Mukherjee di Citayam Fashion Week (tiktok.com/@Lina Mukherjee Team)

Menurut Lina, penetapan dirinya sebagai tersangka dilakukan secara mendadak tanpa memberikan kesempatan untuk klarifikasi. Ia mengaku kaget karena proses hukum berjalan sangat cepat.

"Aku kaget banget aku gak ada kesempatan untuk klarifikasi, tiba-tiba jadi tersangka. Memang aku salah, minimal aku dikasih kesempatan lah," ujar dia.

3. Lina mengaku salah bikin konten

Lina Mukherjee Kaget Dipidanakan karena Konten Bismillah Makan Babipotret Lina Mukherjee di Citayam Fashion Week (tiktok.com/@Lina Mukherjee Team)

Lina pun menerangkan, dirinya tidak akan membela diri karena video tersebut sudah kadung menjadi konsumsi publik. Ia mengaku sudah meminta maaf atas video tersebut.

"Ini menjadikan pelajaran ke depannya kalau makan yang haram, jangan pernah melafazkan apapun," tutup dia.

Baca Juga: Saksi Ahli Sepakat Konten Bismillah Makan Babi Sebagai Penistaan Agama

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya