Comscore Tracker

Kesal Tak Dibayar Usai Kencan, Perempuan Ini Jual Motor Pelanggan

Motor yang ia bawa kabur dijual Rp5 juta

Palembang, IDN Times - Tak terima jasa kencan yang telah diberikan belum dibayar, seorang perempuan berinisial HA (30) di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) melarikan motor milik pelanggannya JA (38), warga Jalan AKBP H Umar, Kecamatan Kemuning.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (30/9/2020) lalu, saat tersangka dan korban selesai kencan. Keduanya pertama bertemu di sebuah kafe di Jalan Perindustrian 2 Kecamatan Sukarami.

"Kami awalnya kenal di kafe, lalu sama-sama deal harga untuk kencan. Lalu kami pergi ke sebuah indekos di arah Pulo Gadung," ujar tersangka HA saat diamankan di Polsek Sukarame, Rabu (30/9/2020).

1. Sudah sepakat harga tapi tidak mendapat jasa kencan

Kesal Tak Dibayar Usai Kencan, Perempuan Ini Jual Motor Pelangganilustrasi (pexels.com/Kaboompics .com)

Saat itu antara korban dan tersangka sudah sepakat untuk tarif kencan Rp800 ribu. Hanya saja usai kencan JA pura-pura lupa. Ia enggan membayar HA sesuai kesepakatan.

"Dia (korban) tidak mau menyerahkan uangnya. Saya kesal karena itu sudah jadi kesepakatan," beber dia.

Baca Juga: Jadi Bandar Sabu, Warga Muba Terancam Kena Hukuman Mati

2. Motor dijual Rp5 juta

Kesal Tak Dibayar Usai Kencan, Perempuan Ini Jual Motor PelangganIlustrasi Saksi Mata Pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Karena tidak ada pilihan, tersangka lantas mengambil kunci motor milik korban. Dirinya meninggalkan korban yang tertidur pulas, serta menguncinya dari luar. HA pun membawa motor NMAX BG 5047 ACO untuk dijual.

"Motornya aku ambil terus aku suruh orang untuk jual. Kata yang jual, motornya laku Rp5 juta dan aku cuma dikasih Rp500 ribu. Aku ambil uangnya," jelas dia.

3. Polisi sudah tangkap pelaku HA

Kesal Tak Dibayar Usai Kencan, Perempuan Ini Jual Motor PelangganIlustrasi Investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Sukarami, AKP Satria Dwi Darma, membenarkan bahwa jika tersangka HA sudah ditangkap. Pihaknya mendapat laporan dari korban dan melakukan penyelidikan. Motor tersebut memang diambil usai keduanya melakukan kencan.

"Tersangka ditangkap di kediamannya, dan dari hasil pemeriksaan diketahui jika tersangka kesal karena tidak dibayar. Dia membawa lari sepeda motor korban," tutup dia.

Baca Juga: Tergiur Upah Rp16 Juta, Sopir Ini Pilih Angkut Ganja Aceh ke Jawa

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya