Jadi Tersangka, Penganiaya Perawat di Palembang Terancam 2 Tahun Penjara

Tersangka ditangkap polisi tanpa perlawanan

Palembang, IDN Times - Pelaku Penganiayaan perawat di Palembang berinisial JT resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestabes Palembang, Sabtu (17/4/2021). Penetapan tersangka dilakukan pagi ini, usai tersangka ditangkap semalam di rumahnya, di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan.

"Penetapan tersangka dilakukan setelah melalui proses pemeriksaan saksi dan barang bukti. Dari hasil pemeriksaan juga tersangka telah mengakui perbuatannya," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Viral Perawat di Palembang Ditendang dan Dipukul Keluarga Pasien

1. Tersangka dikenakan pasal 351 KUHP

Jadi Tersangka, Penganiaya Perawat di Palembang Terancam 2 Tahun PenjaraPelaku JT mengucapkan kata maaf usai diamankan di Polrestabes Palembang (IDN Times/Polrestabes Palembang)

Kombes Irvan mengatakan, kekerasan dilakukan tersangka merupakan perbuatan melanggar hukum. JT akan dikenakan pasal 351 KUHP tentang pemukulan orang lain atau penganiayaan.

Tersangka terancam hukuman penjara atas perbuatan melawan hukum tersebut. "Atas perbuatan tersangka, dirinya terancam dua tahun penjara," ujar perwira polisi berpangkat melati tiga ini.

2. CCTV dan baju korban jadi alat bukti

Jadi Tersangka, Penganiaya Perawat di Palembang Terancam 2 Tahun PenjaraPelaku JT mengucapkan kata maaf usai diamankan di Polrestabes Palembang (IDN Times/Polrestabes Palembang)

Menurut Irvan, pihaknya telah memanggil saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti yang dapat menjerat tersangka. Kejadian ini bahkan sempat terekam kamera perawat dan petugas keamanan rumah sakit.

"Baju korban beserta CCTV rumah sakit sudah kita ambil dan jadikan sebagai barang bukti," jelas dia.

3. Tersangka ditangkap tanpa perlawanan

Jadi Tersangka, Penganiaya Perawat di Palembang Terancam 2 Tahun PenjaraIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Penjemputan tersangka dilakukan oleh Tim Penyidik dari Polrestabes Palembang di Kota Kayu Agung sekitar pukul 21.00 WIB. Berselang tiga jam tersangka sudah dibawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan.

Tidak ada perlawanan dari tersangka saat dibawa oleh pihak kepolisian. "Mungkin karena tersangka sudah tahu terlibat apa, jadi dia langsung ikut saat dijemput," tutup dia.

Baca Juga: Penganiaya Perawat di Palembang Minta Maaf ke Korban dan Keluarga

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya