Comscore Tracker

Heboh Mobil Terpakir Berisi Senjata Api di Palembang Ternyata Mainan  

Brimob amankan senjata dan mobil yang terparkir di jalan

Palembang, IDN Times - Masyarakat Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), digegerkan penemuan senjata api laras panjang di dalam sebuah mobil yang terparkir di Jalan Jenderal Sudirman.

Tim Gegana dari Mako Brimob Polda Sumsel bahkan harus turun tangan mengamankan senjata tersebut. Peristiwa yang menghebohkan tersebut terjadi pagi hari ini sekitar pukul 06.30 WIB pagi. 

"Kita patut khawatir makanya kita panggil Brimob untuk olah TKP, apakah ada bahan peledak dan unsur kejahatan lain," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Jumat (24/6/2022).

1. Ternyata senjata api mainan

Heboh Mobil Terpakir Berisi Senjata Api di Palembang Ternyata Mainan  Mobil yang terparkir dengan senjata laras panjang di dalamnya (IDN Times/istimewa)

Ngajib menjelaskan, penemuan senjata api itu bermula saat anggota Satlantas melihat mobil Honda Brio warna merah dengan nomor polisi B 1305 DE terparkir melintang mengganggu pengguna jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Saat berupaya menggeser mobil itu, anggota mengintip ke kursi bagian belakang mobil dan melihat ada senjata laras panjang.

"Namun setelah diamankan dan dibawa ke Mako Brimob, ternyata bukan senjata api melainkan senjata mainan," ungkap dia.

Baca Juga: Buruh Tani di Sekayu Ketahuan Simpan Senpira Kecepek dan Bubuk Mesiu

2. Polisi masih telusuri apakah mobil milik anggota

Heboh Mobil Terpakir Berisi Senjata Api di Palembang Ternyata Mainan  Mobil yang terparkir dengan senjata laras panjang di dalamnya (IDN Times/istimewa)

Mobil yang terparkir tersebut terdapat stiker berlambang senjata dan padi dengan huruf 44 bertuliskan semboyan Aksatriya Buwana Raksaka tahun 2019-2020 SPN Polda Sumsel.

Namun Ngajib belum mengetahui apakah mobil tersebut memang milik anggota Polri atau bukan. "Kita proses siapa pemilik kendaraan. Identitas belum kita ketahui," jelas dia.

3. Mobil tersebut diamankan di Mako Brimob

Heboh Mobil Terpakir Berisi Senjata Api di Palembang Ternyata Mainan  Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Seorang juru parkir di TKP, Andi (45) mengatakan, dirinya turut membantu tim Satlantas memindahkan kendaraan. Saat itu anggota melihat ada senjata api sehingga bergegas melaporkan kejadian untuk ditindaklanjuti.

"Aku datang dari jam 06.00 WIB, melihat anggota Polantas mendorong dan aku bantu. Aku lihat ada senjata di kursi bagian belakang yang diduga senjata laras panjang," tutup dia.

Saat ini mobil berserta senjata api mainan sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk diselidiki lebih lanjut.

Baca Juga: Oknum Atlet Perbakin Kedapatan Jual Senpira Ditangkap Polda Sumsel

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya