1 Korban Kapal Getek Terbalik di Banyuasin Ditemukan Meninggal Dunia

Korban ditemukan sekitar 800 meter dari TKP

Intinya Sih...

  • Korban tenggelam akibat perahu getek terbalik bernama Anto (35) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian.
  • Tim SAR gabungan dibantu masyarakat melakukan pencarian korban sejak pagi hari dan berhasil menemukan tubuh korban mengapung di permukaan sungai.
  • Pencarian korban menggunakan metode penyisiran permukaan sungai dengan perahu karet, ombak buatan, dan bantuan Polairud Banyuasin serta BPBD Banyuasin.

Banyuasin, IDN Times - Korban tenggelam akibat perahu getek terbalik bernama Anto (35) di Sungai Sugihan, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian.

"Korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi awal kejadian atau sekitar 800 meter. Posisi korban ditemukan mengapung di tengah sungai," ungkap Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga: Warga Banyuasin Hilang Tenggelam Saat Getek Dihantam Angin Kencang

1. Korban dievakuasi ke rumah duka

1 Korban Kapal Getek Terbalik di Banyuasin Ditemukan Meninggal DuniaProses evakuasi korban kapal getek tenggelam di Banyuasin (Dok: istimewa)

Raymond mengatakan, tim SAR gabungan dibantu masyarakat melakukan pencarian korban sejak pagi hari. Sekitar pukul 00.30 WIB, tubuh korban terlihat mengapung di permukaan sungai.

"Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," jelas dia.

Baca Juga: Dua Bocah Kembar Tenggelam di Sungai Komering

2. SAR libatkan tim dari Polairud dan BPBD Banyuasin

1 Korban Kapal Getek Terbalik di Banyuasin Ditemukan Meninggal DuniaProses pencarian korban tenggelam di Banyuasin (Dok: Basarnas Palembang)

Raymond menjelaskan, pada proses pencarian tim SAR gabungan menggunakan beberapa metode seperti penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, serta membuat ombak buatan di lokasi tempat korban diduga berada.

"Pencarian korban dibantu Polairud Banyuasin dan BPBD Banyuasin serta unsur SAR lainnya membuahkan hasil," jelas dia.

3. Dua korban ditemukan meninggal satu selamat

1 Korban Kapal Getek Terbalik di Banyuasin Ditemukan Meninggal DuniaProses pencarian korban tenggelam di Banyuasin (Dok: Basarnas Palembang)

Diberitakan sebelumnya, perahu getek berpenumpang satu keluarga terbalik usai dihempas angin kencang saat akan menyebrang sungai, Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 18.45 WIB. Para korban terdiri dari satu keluarga yakni, Ayah bernama Anto (35), Ibu bernama Riza dan Anak bernama Fahri (5).

Dari kejadian ini, korban Fahri berhasil selamat sedangkan kedua orang tuanya tenggelam akibat derasnya arus sungai.

Baca Juga: Perahu Getek Terbalik di Banyuasin, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya