Tamu Hotel Palembang Tewas Jatuh Didorong dari Lantai 5 Usai Open BO

Pelaku kesal kekasihnya menjajakan diri kepada korban

Palembang, IDN Times - Seorang tamu sebuah hotel di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, ditemukan tewas pada Jumat (2/12/2022). Motif kasus tersebut baru terungkap setelah dua pelaku tertangkap, Senin (5/12/2022).

Korban berinisial MN yang merupakan tamu hotel sempat dinyatakan terjatuh dari kamar hotel. Ia dikabarkan tewas di tempat karena mengalami luka parah di kepala. Namun setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, MN jatuh karena didorong dua pelaku berinisial MDP dan BRP dari lantai lima.

Baca Juga: Bocah 10 Tahun di Ogan Ilir Diperkosa Ayah Tiri

1. Korban sempat dinyatakan bunuh diri

Tamu Hotel Palembang Tewas Jatuh Didorong dari Lantai 5 Usai Open BOPelaku pembunuhan korban tewas dari kamar hotel lantai 5 di Jalan Jenderal Sudirman Palembang (IDN Times/Istimewa)

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, kedua pelaku ditangkap di tempat terpisah setelah polisi melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP menujukkan kejanggalan. Korban yang awalnya disebut bunuh diri, ternyata sengaja didorong jatuh sampai tewas.

“Setelah indikasi pembunuhan ini kuat, kami langsung mengejar dua orang pelaku dan tadi berhasil ditangkap,” katanya, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Harnojoyo Berjanji Palembang Tanpa Jalan Rusak Tahun Depan

2. Korban dikeroyok oleh dua pelaku di kamar hotel

Tamu Hotel Palembang Tewas Jatuh Didorong dari Lantai 5 Usai Open BOKorban tewas dari kamar hotel lantai 5 di Jalan Jenderal Sudirman Palembang (IDN Times/Istimewa)

Motif korban didorong hingga jatuh karena pelaku kesal dengan MN yang bercumbu dengan perempuan berinisial SR. Perempuan itu adalah kekasih dari pelaku BRP. Ngajib menjelaskan, korban MN berkenalan dengan SR lewat aplikasi chatting. Keduanya sepakat berkencan dengan tarif Rp800 ribu di hotel tersebut.

“Tersangka BRP dan MDP mendatangi hotel tempat korban berkencan. Di sana terjadi keributan, sampai korban dikeroyok hingga jatuh dari lantai lima kamar hotel," jelas dia.

3. Pelaku menjual kekasihnya dengan tarif Rp800 ribu

Tamu Hotel Palembang Tewas Jatuh Didorong dari Lantai 5 Usai Open BOPolisi rilis penangkapan pelaku pembunuhan korban tewas dari kamar hotel lantai 5 di Jalan Jenderal Sudirman Palembang (IDN Times/Istimewa)

Setelah korban terjatuh, kedua tersangka langsung melarikan diri dan meninggalkan kamar hotel. Menurut pengakuan tersangka BRP, ia tersulut emosi terhadap korban MN karena kekasihnya berkencan dengan korban.

BRP mengakui, selama ini kekasihnya SR memang dijajakan dengan tarif Rp800 ribu untuk sekali kencan. Uang itu mereka gunakan untuk berfoya-foya.

“Tapi waktu malam itu, dia diam-diam Open BO dan dipesan korban. Saya kesal langsung mendatangi hotel. Saya sempat ribut dulu dengan SR,” ungkap BRP.

4. Pelaku terancam penjara 15 tahun

Tamu Hotel Palembang Tewas Jatuh Didorong dari Lantai 5 Usai Open BOPolisi rilis penangkapan pelaku pembunuhan korban tewas dari kamar hotel lantai 5 di Jalan Jenderal Sudirman Palembang (IDN Times/Istimewa)

BRP mengakui saat berkelahi ia sempat kalah tenaga karena tubuh korban lebih besar. Kemudia ia meminta bantuan MDP untuk menyerang korban. “Kami dorong dari jendela lantai lima sampai jatuh,”ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, MDP dan BRP terancam dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman penjara selama 15 tahun.

Baca Juga: Feby Sharon yang Mengaku Istri Kapolres Muara Enim Dipanggil Polisi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya