Pemkot Palembang Klaim Konsisten Tingkatkan Pendidikan Sekolah Filial

Janji support sarana dan prasarana dengan maksimal

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengklaim telah berhasil dan konsisten meningkatkan mutu pendidikan Sekolah Filial, atau sekolah yang menampung anak-anak jalanan dan putus sekolah di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang, Jalan Inspektur Marzuk, Pakjo.

"Wujud nyata kami bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang sukses mengembangkan Sekolah Filial, terbukti Sekolah Filial diakui hingga mancanegara," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, usai memberi bantuan di LPKA Pakjo, Senin (7/12/2020).

1. Pemkot Palembang akui sangat terbantu atas inovasi Sekolah Filial

Pemkot Palembang Klaim Konsisten Tingkatkan Pendidikan Sekolah FilialPemkot Palembang beri bantuan ke Sekolah Filial (IDN Times/Dok. Kominfo)

Atas prestasi yang diraih Disdik Palembang karena berhasil mengelola Sekolah Filial secara baik, Pemkot memberi apresiasi dengan menyalurkan bantuan 10 item berupa papan tulis, bangku kursi anak, lemari, loker, AC hingga CCTV.

"Kami masih sangat konsen terhadap Sekolah Filial. Jujur saja, Pemkot juga sudah cukup terbantu atas inovasi Dinas Pendidikan dan LPKA," kata dia.

Baca Juga: Kepsek Filial Palembang Mengeluh Siswanya Tak Mendapat Kuota Gratis

2. Sekolah Filial memberi dampak positif

Pemkot Palembang Klaim Konsisten Tingkatkan Pendidikan Sekolah FilialSekda Kota Palembang, Ratu Dewa (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dewa menyampaikan, pihaknya berjanji mendukung peningkatan mutu pendidikan, baik sarana ataupun prasarana. Menurutnya, keberadaan sekolah tersebut sudah sangat terasa dan berdampak positif.

"Kita upayakan support terus, karena Sekolah Filial sudah diakui Nasional. Bahkan negara luar sudah mengakui inovasi ini adalah terobosan baru yang membuat pencerahan pada tingkat dunia," jelasnya.

3. LPKA Pakjo Palembang sambut baik bantuan dari Pemkot

Pemkot Palembang Klaim Konsisten Tingkatkan Pendidikan Sekolah FilialPemkot Palembang beri bantuan ke Sekolah Filial (IDN Times/Dok. Kominfo)

Kepala LPKA Kelas I Palembang, Tri Wahyudi melanjutkan, pihaknya berterima kasih dan sangat mengapresiasi bantuan dari Pemkot Palembang khususnya Dinas Pendidikan.

"Alhamdulillah, kita mengucapkan banyak terima kasih. Artinya kita diberi bantuan ini karena kepedulian dan kasih sayang. Rasa sayang dan peduli pemerintah kota itu bagi kami itu sangat luar biasa," tandas dia.

Baca Juga: Curhat Kepsek Filial Palembang, Pilih Belajar Tatap Muka Demi Siswa

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya