Comscore Tracker

Giant Plaju Palembang Tutup Juli, Pengelola Janjikan Kompensasi

Pengelola pastikan nilai kompensasi di atas UU Cipta Kerja

Palembang, IDN Times - Rencana penutupan gerai Giant, supermarket milik PT Hero Supermarket Tbk pada Juli mendatang, turut menyasar gerai yang ada di Plaju, Palembang.

Menurut Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, pengelola tengah melakukan negosiasi kompensasi untuk semua karyawan di Giant Plaju, Palembang.

"Ada dua gerai di Palembang, Plaju dan Kenten. Kita masih saling koordinasi soal kompensasi. Tapi yang jelas, kita berjanji tidak ada karyawan yang tidak menerima (kompensasi)," ujarnya kepada IDN Times, Jumat (28/5/2021).

1. Pastikan tetap memberikan kualitas produk terbaik hingga tutup

Giant Plaju Palembang Tutup Juli, Pengelola Janjikan KompensasiIDN Times/Indiana Malia

Menjelang penutupan gerai yang ada di Palembang, kini pengelola sedang sibuk menyiapkan segala hal terutama transisi untuk seluruh karyawan. Diky berharap agar semua proses dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Yang kami pastikan adalah berupaya untuk terus memberikan konsumen Giant kualitas, pelayanan, dan produk terbaik. Saat ini prioritas kami juga memastikan transisi untuk seluruh karyawan yang terdampak," kata dia.

Baca Juga: Giant Tutup Seluruh Tokonya Mulai Juli 2021, 5 Gerai Berubah Jadi IKEA

2. Pengelola Giant memohon maaf atas penutupan gerai

Giant Plaju Palembang Tutup Juli, Pengelola Janjikan KompensasiIDN Times/Indiana Malia

Diky menjanjikan seluruh karyawan yang terdampak bakal menerima kompensasi di atas angka yang telah direkomendasikan oleh Undang-Undang Cipta Kerja. Hal ini sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap semua pegawai.

Selain itu, harapan ke depan semua karyawan Giant bisa melamar pekerjaan di bisnis Hero Group lainnya seperti IKEA, Guardian, atau Hero Supermarket.

"Dengan berat hati kami menyampaikan maaf seluruh karyawan Giant yang terdampak oleh keputusan ini," tambahnya.

3. Pengelola berjanji bantu karyawan hingga mendapat kesempatan kerja yang baru

Giant Plaju Palembang Tutup Juli, Pengelola Janjikan KompensasiIDN Times/Indiana Malia

Diki meminta maaf karena tidak bisa memberikan apresiasi maksimal. Namun sebagai penanggung jawab gerai, dirinya berjanji untuk membantu transisi.

"Bentuk ungkapan terima kasih kami atas dukungan mereka selama ini, kami pengelola pasti akan membantu karyawan menuju kesempatan kerja yang baru. Kami berharap bisa menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis lain dengan potensi positif," tandas dia.

Baca Juga: 390 Ribu Warga Sumsel Kena PHK Akibat COVID-19

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya