VCS Seorang Pegawai Satpol PP di OKI Mendadak Viral

ASN tersebut baru 7 bulan bertugas di Kabupaten OKI, Sumsel

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Pertengahan Juli 2022 warganet dihebohkan dengan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan yang melakukan Video Call Sex (VCS) bugil dan tersebar di media sosial.

Belakangan diketahui video berdurasi 57 detik itu dilakukan oleh seorang seorang ASN perempuan yang bertugas di Satpol PP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Baca Juga: Anggota DPRD Muratara Dipecat Setelah Ketahuan VCS dan Viral

1. Sudah dipanggil ke Polres karena ada dugaan pemerasan

VCS Seorang Pegawai Satpol PP di OKI Mendadak ViralIlustrasi pornografi. (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar OKI, Mantiton mengatakan, pihaknya mengakui jika sosok perempuan dalam video itu merupakan pegawai yang menjadi korban penyebaran video tidak senonoh.

"Pada Senin (25/7/2022) kemarin yang bersangkutan dipanggil ke Polres untuk diperiksa atas laporan dugaan pemerasan," ujar Mantinton, Kamis (28/7/2022).

2. Satpol PP OKI serahkan sanksi ke BKD

VCS Seorang Pegawai Satpol PP di OKI Mendadak Viralfajar.co.id

Ia menjelaskan, pegawai tersebut sebelumnya bekerja di UPTD Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Kecamatan Pampangan Lampam, dan baru berdinas di kantor Satpol PP selama tujuh bulan terakhir.

"Kalau di tempat kita dia merupakan staf biasa, tetapi dipercaya membantu di bagian Bendahara," terangnya.

Kendati video tersebut viral, yang bersangkutan masih diproses dan tetap masuk bekerja seperti biasanya. Hanya saja, ia tak tidak diberikan atau dibebankan tugas lagi.

"Selain itu yang bersangkutan juga telah ditindaklanjuti oleh Inspektorat Kabupaten OKI dengan memanggil dan memeriksanya. Kalau untuk sanksi tindakan tegas, kita tidak bisa komentar karena itu kebijakan BKD, apakah nanti akan diturunkan pangkat atau mutasi jabatan," paparnya.

3. Oknum yang bersangkutan kini cenderung penutup dan pendiam

VCS Seorang Pegawai Satpol PP di OKI Mendadak Viralpexels.com

Pasca peristiwa itu kata Tinton, kondisi atau kebiasaan pegawai yang bersangkatan mengalami perubahan, seperti lebih tertutup dan cenderung pendiam. Pihaknya mengimbau kepada seluruh pegawai agar lebih berhati-hati menggunakan media sosial sesuai kegunaannya.

"Dalam beberapa kesempatan apel pagi kami selalu menyampaikan imbauan untuk berhati-hati dalam bermedia sosial. Selama ini sudah diawasi seperti misalnya ada pegawai yang sedang membuat konten TikTok atau konten video lain kita berikan teguran," tegasnya.

4. Viral pertengahan Juli lalu dan tersebar di kalangan ASN OKI

VCS Seorang Pegawai Satpol PP di OKI Mendadak ViralIlustrasi menonton video mesum (Unsplash.com/Charles)

Pada pertengahan Juli 2022 lalu, tersebar video yang merekam seorang wanita berseragam Dinas Satpol PP sedang melakukan VCS dengan seorang pria. Perempuan itu terekam memperlihatkan payudara sambil video call hingga tersebar di kalangan ASN Kabupaten OKI.

Perempuan berhijab itu sedang mengenakan seragam Dinas Satpol PP berwarna cokelat. Sedangkan wajah pria yang menjadi lawan bicara di video call itu tidak terlihat.

Baca Juga: Video Mesumnya Tersebar, Pria di OI Aniaya Kekasih Sendiri

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya