ASN Bengkulu yang Hilang Ditemukan Bersama Seorang Pria di Muba

Korban linglung dan susah berkomunikasi saat ditemukan

Musi Banyuasin, IDN Times - Tim Srigala Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil menemukan warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 16 Mei 2023 lalu. 

Korban yakni Medis Donalisa (42). Ia ditemukan berada bersama seorang pria di wilayah Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba. ASN ini pun lantas dijemput oleh pihak keluarga dari Bengkulu.

Baca Juga: Polisi Kembali Segel Sumur Minyak dan Tempat Penyulingan di Keluang

1. Keberadaan korban terlacak lewat transaksi ATM

ASN Bengkulu yang Hilang Ditemukan Bersama Seorang Pria di Mubailustrasi aplikasi untuk melacak koper (unsplash.com/Sebastian Hietsch)

Kanit Pidum Polres Muba, Iptu Dedy Kurniawan mengatakan, pihaknya menerima laporan dari keluarga korban yang datang ke Reskrim. Pihak keluarga menyampaikan kehilangan Medis sejak 16 Mei. 

"Menurut keterangan mereka, keluarga yang hilang itu ada di wilayah Muba karena ada transaksi ATM terakhir di Muba. Jadi kita coba telusuri apakah benar dengan mencari keberadaan korban," ujarnya.

Baca Juga: Pasca Bentrok Ustaz vs Preman, Polisi Berjaga di Ponpes MQ Muba

2. Seorang pria turut diamankan

ASN Bengkulu yang Hilang Ditemukan Bersama Seorang Pria di Mubailustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah tim melakukan penyelidikan, polisi menerima informasi jika korban berada di sebuah area perkebunan Kecamatan Lawang Wetan.

"Kita mendapat informasi jika ada dua orang yang sejak 5 hari lalu menyewa rumah di perumahan perkebunan tersebut. Saat kita temui, korban dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Pada saat yang bersamaan, polisi juga mengamankan seorang pria bernama Yudha Airnarno yang membawa korban datang ke Kabupaten Muba.

"Korban sudah diserahkan ke keluarga melalui Unit PPA Polres Lebong, dan pelaku yang membawa korban juga sudah diserahkan. Proses hukum terhadap Yudha ditangani oleh Polres Lebong karena laporannya ada di sana," tutupnya.

3. Korban ditemukan dalam kondisi linglung

ASN Bengkulu yang Hilang Ditemukan Bersama Seorang Pria di Mubamerdeka.com

Paman korban bernama Sapuan mengucapkan terima kasih kepada Polres Muba dan tim Srigala yang sudah menemukan adiknya menghilang selama 7 hari lama. 

"Sebelum adik saya menghilang tidak ada masalah apa-apa dalam keluarga. Saat itu, ia berangkat kerja seperti biasa. Kemudian pada sore harinya, nomor telepon tidak aktif dan saat itu komunikasi berhenti," ungkapnya.

Pada saat ditemukan oleh kepolisian dan keluarga, adiknya seperti linglung serta susah diajak berkomunikasi. 

"Waktu pertama kali diajak ketemuan ia susah diajak bicara, setelah dirukiyah baru bisa diajak bicara. Ia pergi ke Muba dengan seorang laki-laki," tutupnya.

Baca Juga: MA Kabulkan Kasasi, Pegawai Jaksa Pemilik Narkotika Kembali Dipenjara 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya