Seorang Mahasiswa di Baturaja Ditembak Saat KKN

Sebelumnya, mahasiswa dan pemuda kampung sempat berselisih

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Seorang mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) ditembak orang tidak dikenal saat tidur. Peristiwa tersebut sempat mencekam karena mahasiswa di lokasi mendengar suara letusan senjata. Pelaku langsung kabur setelah menembak korban di bagian pantat.

Kejadian penembakan terhadap Ofi Heptianda (22) terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, semua mahasiswa masih terlelap saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Karang Endah, Kabupaten OKU, Sabtu (5/2/2023).

"Korban diduga ditembak oleh orang tidak dikenal. Pelaku diduga menggunakan senjata jenis senapan angin," ungkap Kasi Humas Polres OKU, AKP Syarafuddin, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: RS Muhammadiyah Palembang Nonaktifkan Perawat Senior Potong Jari Bayi

1. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat

Seorang Mahasiswa di Baturaja Ditembak Saat KKNIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Syarafuddin, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit DKT Baturaja untuk menjalani perawatan. Sampai sejauh ini petugas sudah melakukan olah TKP agar bisa mengungkap kasus tersebut.

"Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan," jelas dia.

Baca Juga: Marak Hoaks Penculikan Anak, Disdik Palembang Terbitkan Surat Edaran

2. Ada perselisihan sebelum kejadian

Seorang Mahasiswa di Baturaja Ditembak Saat KKNilustrasi perkelahian (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari hasil pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi diketahui sebelum kejadian penembakan sempat terjadi keributan antara mahasiswa KKN dan pemuda kampung setempat. Mahasiswa Unbara yang terlibat perselisihan adalah MC (20) dan pemuda kampung berinisial FR.

"Pemuda desa berinisial FR itu sempat berkelahi dan membawa parang. Tapi masalah itu dilerai oleh warga setempat," beber dia.

3. Pihak Unbara serahkan kasus ke kepolisian

Seorang Mahasiswa di Baturaja Ditembak Saat KKNIlustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Wakil Rektor I Unbara, Yunizir Djakfar, membenarkan peristiwa penembakan terhadap mahasiswa KKN di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU.

"Sebelum kejadian itu terjadi keributan antara mahasiswa dengan pemuda desa setempat. Namun bukan korban Ofi yang terlibat keributan tersebut, jadi pelaku ini diduga salah sasaran," katanya.

Menurutnya, kondisi Ofi sudah membaik dan masih menjalani perawatan di rumah sakit. Unbara juga menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke kepolisian.

Baca Juga: Kesal Pesanan Dibatalkan, Pengemudi Ojol Tendang Bokong Perempuan 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya