Ridho-Giri Saling Kode Berpasangan di Pilkada Sumsel 2024

Giri punya kriteria khusus dan Ridho punya program khusus

Palembang, IDN Times - Jelang tahun politik 2024 mendatang beberapa nama politisi disinyalir akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumatra Selatan (Pilkada Sumsel) 2024 mendatang. Adik kandung Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya, yakni Ridho Yahya, mulai ramai jadi perbincangan.

Ridho dikabarkan bakal berduet dengan Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas. Keduanya terlihat semakin dekat dalam beberapa kegiatan agenda kerja bersama.

"Ketika partai menugaskan untuk maju dalam pilkada baik kabupaten, kota, ataupun provinsi, akan siap maju," ungkap Giri Ramanda Kiemas, Kamis (22/2/2023).

Baca Juga: PDIP Sumsel Pilih Fokus Menangkan Partai di Pileg dan Pilpres 2024

1. Tunggu keputusan partai

Ridho-Giri Saling Kode Berpasangan di Pilkada Sumsel 2024Ketua DPD PDIP Giri Ramanda (IDN/sidratul muntaha)

Keponakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati, tidak menampik desas-desus yang ada. Riak-riak politik ditanggapinya sebagai bagian demokrasi, sehingga tak menampik jika harus maju sebagai cagub atau cawagub.

"Jika partai menugaskan kami siap di posisi apapun," jelas dia.

Baca Juga: Kotak Suara Pemilu 2024 Disebut Bakal Tahan Air

2. Giri punya kriteria khusus untuk calon

Ridho-Giri Saling Kode Berpasangan di Pilkada Sumsel 2024Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas disela-sela kegiatan bersama Wakil Menteri Pertanian (Dok: istimewa)

Giri mengaku dirinya memiliki kriteria khusus jika nanti maju dalam konstestasi politik Sumsel mendatang. Menurutnya orang yang bakal menjadi Gubernur atau Wakil Gubernu,r harus memiliki ide yang sama yakni mengusung ekonomi kerakyatan dan pro petani.

"Pasangan tentu orang yang seide, satu pandangan, dan mengedepankan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama petani. Kira-kira ada yang peduli dengan petani maka itu pasangan yang cocok," jelas dia.

3. Ridho akan ikut kontestasi jika kakak tak lagi maju

Ridho-Giri Saling Kode Berpasangan di Pilkada Sumsel 2024menurut Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Wali Kota (Wako) Prabumulih, Ridho Yahya mengatakan, dirinya terbuka dengan siapa pun untuk maju dalam Pillada. Hanya saja, dirinya masih menunggu keputusan sang kakak jika tidak maju di 2024.

Ridho mengatakan, dirinya memiliki banyak mimpi untuk Sumsel. Dirinya sudah menyiapkan 13 program unggulan Prabumulih yang dinilai sukses akan dibawa ke 17 kabupaten dan kota.

"Apalagi Pak Giri sudah punya partai, tinggal berangkat," tutup dia.

Baca Juga: Pangdam II Sriwijaya Minta Anggotanya Netral Selama Tahun Politik

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya