Prabowo Didoakan Jadi Presiden di Kongres Fatayat NU

Prabowo-Cak Imin diharap peserta kongres berpadu di 2024

Palembang, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, didoakan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029 mengantikan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Doa tersebut diaminkan peserta Kongres Fatayat Nahdatul Ulama (NU) ke-16 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Kita doakan bapak Prabowo jadi Presiden dan Gus Amin (Cak Imin) jadi Wakil Presiden," ungkap Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatra Selatan (PWNU Sumsel), Amiruddin Nahrawi, Jumat (15/7/2022).

1. Prabowo diminta menyapa peserta kongres

Prabowo Didoakan Jadi Presiden di Kongres Fatayat NUMenhan Prabowo Subianto (Dok: istimewa)

Amiruddin atau sering disapa Cak Amir, awalnya memberi sambutan untuk memulai Kongres Fatayat NU. Amir meminta Prabowo berdiri terlebih dahulu dengan alasan banyak peserta Kongres yang ingin melihat Prabowo dari dekat.

"Pak Prabowo tolong berdiri sebentar, banyak yang mau lihat bapak," kata Amiruddin.

Baca Juga: Ngotot Muhaimin Jadi Capres, PKB Siap Negosiasi ke Prabowo

2. Prabowo sapa peserta kongres yang hadir

Prabowo Didoakan Jadi Presiden di Kongres Fatayat NUMenhan Prabowo Subianto (Dok: istimewa)

Sontak Prabowo yang duduk menggunakan baju safari, langsung berdiri membalikan badan melihat para peserta kongres. Dirinya melambaikan tangan ke peserta kongres sambil tersenyum.

"Kalau bapak jadi Presiden, saya menteri apa pak?" celoteh Amir. Hal itu lalu disambut gelak tawa peserta kongres sambil bertepuk tangan karena candaan tersebut.

3. Prabowo hadiri Kongres Fatayat NU

Prabowo Didoakan Jadi Presiden di Kongres Fatayat NUMenhan Prabowo Subianto (Dok: istimewa)

Kongres Fatayat NU berlangsung dari tanggal 14-17 Juli 2022. Kongres akan memilih Ketua Umum PP Fatayat NU Periode 2022-2027, serta membahas program-program yang akan dilakukan.

Fatayat NU memiliki sekitar 10 juta anggota yang tersebar di 34 Pimpinan Wilayah pada tingkat provinsi, 480 pimpinan cabang tingkat kabupaten dan kota, Pimpinan Anak Cabang tingkat kecamatan, dan Pimpinan Ranting pada tingkat Desa/Kelurahan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Sebut Dokter dan Perawat Bebaskan Indonesia dari Pandemik 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya