Perempuan Tinggalkan Bayinya di Trotoar Datangi Polda Sumsel

Pelaku diduga idap gangguan jiwa karena berbicara melantur

Palembang, IDN Times - Seorang perempuan bernama Weni Agustin mendatangi Polda Sumatra Selatan (Sumsel) bersama keluarganya. Weni merupakan ibu dari bayi yang sengaja ditinggalkan di trotoar jalan samping SPBU Tangga Takat Plaju, Palembang.

Weni meninggalkan bayi berusia satu tahun berinisial RA. Menurut keterangan keluarga, Weni mengidap gangguan jiwa hingga tega meninggalian anaknya di trotoar jalan.

"Saya sedang mau menolong orang lain, jadi anak saya ditinggalkan di sana," ungkap Weni, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Warga Plaju Temukan Bayi 1 Tahun di Trotoar, Tubuhnya Dikerumuni Semut

1. Ibu korban berbicara ngelantur

Perempuan Tinggalkan Bayinya di Trotoar Datangi Polda SumselPenemuan bayi berusia satu tahun di Palembang (Dok: istimewa)

Dari keterangan pihak keluarga, Weny telah mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal suaminya. Ia memiliki tiga orang anak, dan korban diketahui merupakan anak ketiga Weny. Weny berbicara ngelantur saat ditanya aparat kepolisian soal alasannya meninggalkan bayi berusia satu tahun.

"Saya percaya tidak akan hilang, pasti ada yang menolong. Soalnya saya tadi mau menolong orang menuju Ka'bah jalan kaki," jelas dia.

Baca Juga: Warga Musi Rawas Tewas Terhirup Gas Beracun Saat Bersihkan Sumur

2. Weni tinggal bersama orangtuanya

Perempuan Tinggalkan Bayinya di Trotoar Datangi Polda SumselPenemuan bayi berusia satu tahun di Palembang (Dok: istimewa)

Panit Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, Ipda Hendri Prayudha menyebutkan, Weni merupakan warga 7 Ulu Palembang. Saat ini, Weni tinggal bersama orangtua dalam kondisi kejiwaan yang berubah-ubah.

"Pengakuannya ini adalah anak ketiga, yang pertama diasuh kakeknya. Yang kedua meninggal, dan ini adalah bungsu," jelas dia.

3. Polisi menemukan bayi tergeletak di trotoar

Perempuan Tinggalkan Bayinya di Trotoar Datangi Polda SumselPenemuan bayi berusia satu tahun di Palembang (Dok: istimewa)

Penemuan bayi berusia 1 tahun yang ditinggal orangtuanya di trotoar jalan menggemparkan warga Tangga Takat, Plaju, Palembang. Bayi tersebut diletakan begitu saja di pinggir jalan berbalut kain hingga dikerubuni semut.

Ipda Hendri yang kebetulan sedang berolahraga langsung berhenti dan menolong bayi tersebut. Ia membawa bayi untuk dibersihkan lalu dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kejadiannya pukul 06.35 WIB. Menurut keterangan warga, anak itu sengaja ditinggalkan ibunya saat sedang tidur. Bayi itu dalam kondisi lemas saat ditemukan," tutup dia.

Baca Juga: Peran Otak Tawuran Berdarah di Palembang Terungkap, Pelaku Ketua Genk

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya