Kawanan Begal Pukul Pedagang Sayur di Palembang Pakai Kayu Balok

Beruntung korban menguatkan diri meminta tolong warga

Palembang, IDN Times - Aksi kriminal jalanan masih terus membayangi warga Palembang di malam hari. Sebelumnya sempat viral seorang pemuda kehilangan kendaraannya di depan pasar Cinde Palembang karena dihadang komplotan begal.

Sedangkan kasus terbaru, seorang pedagang sayur bernama Sailah (41) turut menjadi korban kejahatan jalanan tersebut. Beruntung motor dikendarainya gagal dibawa pelaku. Hanya saja korban turut mengalami luka lebam di sekitar wajah lantaran dipukul menggunakan kayu balok oleh dua orang pelaku.

"Saya adalah pedagang sayur yang setiap paginya keluar ke pasar Induk Jakabaring untuk membeli sayuran. Namun dihari nahas tersebut saya dihadang di depan gedung Dekranasda Sumsel dan dipukul oleh dua orang," ungkap Sailah, dihadapan petugas kepolisian, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Dipekerjakan Perbaiki Rumah, Tukang di Palembang Cabuli Anak Majikan

1. Korban meminta pertolongan usai terjatuh

Kawanan Begal Pukul Pedagang Sayur di Palembang Pakai Kayu BalokIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Sailah menceritakan, pukulan tersebut membuat dirinya kaget. Dirinya pun merasakan rasa sakit yang tak tertahan saat kedua pemuda menyerangnya.

Sailah mencoba menguatkan diri untuk berdiri setelah terjatuh menabrak pintu Gedung Dekranasda. Dirinya pun segera berteriak meminta pertolongan kepada orang di sekitar lokasi.

"Motor saya oleng hingga menabrak pagar gedung serbaguna. Saya langsung berdiri dan berteriak minta tolong. Kemudian, mereka langsung melarikan diri. Saya harap pelaku cepat tertangkap," ungkap dia.

2. Kasus begal jadi atensi kapolrestabes

Kawanan Begal Pukul Pedagang Sayur di Palembang Pakai Kayu BalokIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya pun tengah menelusuri laporan aksi kriminalitas tersebut.

"Baru pemeriksaan TKP, setelah laporan masuk. Kita tengah melakukan penyelidikan dj lapangan," ujar dia.

3. Polisi buru pelaku

Kawanan Begal Pukul Pedagang Sayur di Palembang Pakai Kayu BalokIlustrasi Begal Sepeda Motor. (IDN Times/Aditya Pratama)

Aksi mencekam kegiatan begal di jalanan menjadi atensi tersendiri bagi Polrestabes Palembang. Menurutnya, atensi mengatasi begal jalanan sudah ditekankan oleh sang Kapolrestabes Palembang.

"Akan segera kita tangkap para pelaku begal jalanan," tutup dia.

Baca Juga: Remaja di Muara Enim Jadi Korban Pencabulan di Pinggir Sungai Enim

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya