Comscore Tracker

Hasil Patungan Pemilik Vespa, Move Palembang Donasi Sembako 1 Bulan

Sembako gratis bagi yang membutuhkan

Palembang, IDN Times - Kondisi pandemik COVID-19 menggerakkan komunitas Modern Vespa (Move) tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat. Langkah ini dilakukan Move Chapter Palembang beberapa waktu terakhir, dengan menyalurkan sembako ke masyarakat.

"Kita bagi-bagi sembako hasil patungan anak-anak komunitas. Harapannya, hal ini akan meringankan masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19," ungkap Ketua Move Palembang, Yopan Trijaya, Kepada IDN Times, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga: Bikin Minuman Herbal Gratis, Kirana Berbagi ke Pasien Isoman Palembang

1. Yang butuh tinggal ambil sembako yang disediakan

Hasil Patungan Pemilik Vespa, Move Palembang Donasi Sembako 1 BulanKegiatan Modern Vespa berbagi (IDN Times/istimewa)

Yopan menjelaskan, saat ini Palembang tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kesehatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Kondisi ini dinilai membuat banyak masyarakat yang aktivitasnya terbatas. Pihaknya menilai, dengan adanya pembagian sembako diharapkan mereka yang kesulitan dapat mendapat keringanan.

"Sistemnya siapa yang butuh tinggal ambil. Kita sudah siapkan dengan porsi masing-masing sehingga masyarakat bisa langsung datang dan mengambil. Sehingga saat pembagiannya tidak terjadi kerumunan," ujar dia.

2. Niat membagi sembako untuk berbagi

Hasil Patungan Pemilik Vespa, Move Palembang Donasi Sembako 1 BulanKegiatan Modern Vespa berbagi (IDN Times/istimewa)

Isi sembako yang dibagikan berupa, beras, mie, kopi, gula, susu, makanan ringan hingga vitamin. Menurut Yopan, masyarakat bebas datang mengambil sembako yang disediakan. Mereka membuka posko Move berbagi tersebut, di Jalan Mayor Zen Palembang, sejak pukul 03.00 WIB hingga semua pasokan sembako yang dibagikan per hari habis

"Perharinya kurang lebih ada sekitar 25 sampai 50 bungkus yang dibagikan. Kita tidak mematok berapa banyak sembako yang dibagikan," jelas dia.

3. Kegiatan ini dilakukan serentak di 44 chapter se-Indonesia

Hasil Patungan Pemilik Vespa, Move Palembang Donasi Sembako 1 BulanKegiatan Modern Vespa berbagi (IDN Times/istimewa)

Kegiatan Move berbagi ini akan dilakukan selama sebulan ke depan. Pihaknya membuka donasi bagi masyarakat yang ingin membantu dengan berbagi sembako ataupun uang ke rekening BCA: 8530330967.

"Kegiatan ini serentak dilakukan 44 Chapter seluruh Indonesia. Kita juga berharap pandemik ini segera berakhir dan kehidupan normal akan kembali," kata dia.

Baca Juga: PPKM Level 4 di Palembang Bakal Picu PHK dan Toko Ritel Bangkrut

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya