Catat Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Sekitar Flyover Sekip Palembang

Flyover Sekip selesai dan bisa digunakan pada April 2024

Intinya Sih...

  • Pembangunan Flyover Simpang Sekip Palembang memasuki tahap akhir, pengalihan lalu lintas akan berlangsung selama satu bulan.
  • Proyek jalan layang dengan dana Rp168 miliar ditargetkan rampung pada April mendatang, sudah mencapai 90 persen proses pembangunan.
  • BBPJN akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk rekayasa lalu lintas selama penutupan, termasuk pemasangan lampu rotary dan petugas flagman.

Palembang, IDN Times - Pembangunan Flyover Simpang Sekip Palembang dijadwalkan rampung dalam waktu dekat. Memasuki tahap akhir pembangunan, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel akan melakukan pengalihan jalan di sekitar jalan layang tersebut selama satu bulan.

"Jadi mulai 13 Febuari-13 Maret akan dilakukan pengalihan lalu lintas, dan diberlakukan penutupan satu lajur di Jalan Amphibi dan Jalan Angkatan 66. Ini untuk mempercepat pembangunan jalan layang," ungkap PPK 3.1 Dalam Kota Palembang PJN Wilayah 3 Sumsel, Camelia Nazir, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga: PJ Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Flyover Sekip

1. Flyover Sekip sudah bisa dilalui April 2024

Catat Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Sekitar Flyover Sekip PalembangPeninjauan pembangunan fly over simpang sekip Palembang (Dok: istimewa)

Camelia mengatakan, proyek jalan layang yang menelan dana Rp168 miliar tersebut ditarget rampung di April mendatang. Pihaknya mengklaim proses pembangunan sudah mencapai 90 persen.

"Target kami akhir April nanti sudah selesai dan bisa dilewati," jelas dia.

Baca Juga: Flyover Simpang Sekip Diprediksi Bisa Dilalui Kendaraan April 2024

2. Siapkan tim mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan

Catat Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Sekitar Flyover Sekip PalembangPeninjauan pembangunan fly over simpang sekip Palembang (Dok: istimewa)

BBPJN akan berkoordinasi dengan Dishub Palembang dan Satlantas Polrestabes Palembang mengenai rekayasa lalu lintas. Selama penutupan, pihaknya akan memasang lampu rotary pada pagar untuk memproteksi area serta pemasangan rambu-rambu kerja.

"Kami juga akan menempatkan petugas flagman pada lokasi pekerjaan untuk membantu mengarahkan dan mengurangi kemacetan kendaraan," ujar dia.

3. Rencana diresmikan 29 April 2024

Catat Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Sekitar Flyover Sekip PalembangPeninjauan pembangunan fly over simpang sekip Palembang (Dok: istimewa)

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumsel, Basyaruddin Akhmad, membenarkan rencana peresmian Flyover Sekip Ujung.

Beberapa pekerjaan sedang dilakukan untuk menyelesaikan flyover tersebut, seperti pagar pengaman jalan, sandaran, dan sebagainya.

"April 2024 baru beroperasi, setelah Final Hand Over (FHO) dilakukan 29 April. Untuk saat ini progresnya sudah di atas 90 persen," tutup dia.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya