PDAM Setop Distribusi Air Bersih di 7 Wilayah Palembang Besok

Penghentian distribusi air bersih hanya berlangsung tiga jam

Palembang, IDN Times - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang bakal menghentikan sementara distribusi air bersih besok, Rabu (13/10/2021). Penyetopan itu terjadi di tujuh wilayah unit pelayanan selama tiga jam.

"Penghentian pengaliran karena ada pekerjaan pemeliharaan instalasi listrik oleh PLN," ujar Dirut PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (12/10/2021).

1. Pemadaman air dimulai jam 10 pagi

PDAM Setop Distribusi Air Bersih di 7 Wilayah Palembang BesokDirektur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain pemeliharaan instalasi listrik oleh PLN, pengerjaan kubikel dan pemasangan CT (Current Transformation) di Intake Karang Anyar, turut memengaruhi penghentian distribusi air.

"Ini dilakukan sekaligus peningkatan keandalan listrik. Sehingga berakibat pemadaman Rabu besok mulai jam 10 pagi," katanya.

Baca Juga: Ombudsman Sumsel Banyak Terima Keluhan PDAM Tirta Musi

2. Minta masyarakat Palembang memaklumi pemelirahaan rutin

PDAM Setop Distribusi Air Bersih di 7 Wilayah Palembang BesokPDAM Tirta Musi Palembang (IDN/istimewa)

Wilayah yang berdampak berada di beberapa titik unit pelayanan. Yakni Unit Pelayanan Rambutan, 3 Ilir, KM 4, Kalidoni, Sako Kenten, Karang Anyar, dan Alang-Alang Lebar.

"Mohon untuk memaklumi pemeliharaan rutin PDAM," timpal dia.

3. Bagi pelanggan yang mengalami keluhan disilakan kontak call center

PDAM Setop Distribusi Air Bersih di 7 Wilayah Palembang BesokIlustrasi aliran air dari PDAM Tirta Musi Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara bagi pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang yang ingin menyampaikan masalah dengan pengaliran air bersih dan distribusi pasokan, silakan menghubungi kontak keluhan konsumen melalui call center.

"Untuk pelanggan yang ada di wilayah padam air, sebaiknya bijak menggunakan air. Jika terdapat sesuatu mendesak bisa menghubungi 0711355222," tandasnya.

Baca Juga: PDAM Tirta Musi Palembang Menarget Kenaikan Distribusi Air Tahun 2021

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya