Manajemen Sriwijaya FC Tutup Kantor, 13 Karyawannya Dirumahkan

Penerapan WFH baru dimulai manajemen Sriwijaya FC hari ini

Palembang, IDN Times - PT Sriwijaya Optimis Mandiri atau PT SOM Palembang, perusahaan pengelola klub Sriwijaya FC, menutup kantornya di komplek Palembang Square Mal. Penutupan sementara itu baru dimulai hari ini (21/4). Akibatnya, 13 karyawan dirumahkan sampai batas waktu tidak tentu.

Sekretaris Perusahaan PT SOM, Faisal Mursyid mengungkap, keputusan untuk merumahkan karyawan itu harus dilakukan. Manajemen berdalih jika perusahaan mengikuti aturan Work From Home (WFH) di masa pandemik COVID-19. 

"Pengumuman sudah kami beritahukan ke semua karyawan, sekaligus saat ini juga belum jelas kapan kompetisi Liga 2 kembali berlangsung," ungkap dia ketika dihubungi IDN Times, Selasa (21/4).

Baca Juga: Ratu Tisha Respon Tawaran Sriwijaya FC, Sebut Beriringan di Sepakbola

1. Pengumuman WFH sudah melewati diskusi dengan pegawai

Manajemen Sriwijaya FC Tutup Kantor, 13 Karyawannya DirumahkanPertandingan Sriwijaya FC lawan PSIM Yogyakarta (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal mengatakan, pemberlakukan WFH dan penutupan kantor PT SOM sementara sudah melalui diskusi bersama karyawan, dan menjadi kebijakan mutlak dari pimpinan PT SOM Palembang.

"Sesuai arahan bapak Direktur Utama, dan Wakil Direktur Utama PT SOM pada tanggal 20 April 2020, surat dikeluarkan dan diinformasikan ke semua kartawan untuk diikuti," katanya.

2. Operasional Sriwijaya FC juga dihentikan sementara

Manajemen Sriwijaya FC Tutup Kantor, 13 Karyawannya DirumahkanIlustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Setelah diinformasikan tanggal 20 April kemarin, sambung Faisal, penerapan WFH baru dilakukan semua karyawan PT SOM Palembang mulai hari ini, Selasa (21/4). Tak cuma kegiatan perkantoran, operasional Laskar Wong Kito dikabarkan juga turut terhenti.

"Dengan diumumkan info tersebut, maka per 21 April 2020 ini, operasional kantor PT SOM terhenti sementara. Belum tahu kapan kembali aktif, karena waktu yang belum pasti," sambung dia.

Baca Juga: [BREAKING] Yunus Nusi Ditunjuk Sebagai Plt Sekjen PSSI

3. Janjikan karyawan bekerja lagi saat liga dimulai

Manajemen Sriwijaya FC Tutup Kantor, 13 Karyawannya DirumahkanPertandingan Sriwijaya FC lawan PSIM Yogyakarta (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pegawai yang melaksanakan WFH, akan mendapat tugas sesuai arahan direksi. Pihaknya kata Faisal bakal kembali meng-update koordinasi persiapan panitia sebagai tuan rumah pertandingan.

"Ketika nanti kompetisi bergulir kembali, tentunya ada jadwal, baru kita akan koordinasi dengan kepolisian, Dinkes, TNI, PT JSC. Sekarang karyawan PT SOM yang WFH ada 13 orang, dan semoga situasi ini segera selesai," tandas dia.

Baca Juga: Ini Alasan Sriwijaya FC Gaet Ratu Tisha Jadi Manajer  

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya