Comscore Tracker

Kerahkan Mobil Smoke Removal, Pemkot Palembang Siram Jalan Raya Kota 

Pol PP Palembang gelar razia di sejumlah mall

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadaman Kebakaran (DPBPK) mengerahkan tiga unit mobil bermuatan ribuan liter disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol.

Kepala DPBPK Palembang, Dicky Lenggardi Tatung mengatakan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di sejumlah gedung saja.

"Penyemprotan dengan kendaraan Smoke Removal atau pengusir asap, dilakukan di median, dan bahu jalan," ujar dia, Senin (23/3).

1. Penyemprotan disinfektan upaya membuat masyarakat tenang

Kerahkan Mobil Smoke Removal, Pemkot Palembang Siram Jalan Raya Kota Penyemprotan disinfektan di jalan protokol Palembang (IDN Times/Istimewa)

Dicky menerangkan, penyemprotan ini akan dilakukan pihakny selama beberapa hari ke depan, dengan menyasar jalan utama yang ada di Palembang. Apalagi, penyemprotan ini langsung diinstruksikan Wali Kota Palembang.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat," terang dia.

2. Upaya sterilisasi jalan raya di Palembang

Kerahkan Mobil Smoke Removal, Pemkot Palembang Siram Jalan Raya Kota Penyemprotan disinfektan di jalan protokol Palembang (IDN Times/Istimewa)

Dicky menjelaskan, dengan dilakukannya penyemprotan secara luas, pihaknya berharap lingkungan Palembang bisa steril.

"Kita ingin sterilisasi ini untuk memastikan semua fasilitas, termasuk jalan-jalan yang banyak dilalui kendaraan lebih bersih," jelas dia.

3. Razia mall jadi salah satu bagian pencegahan penyebaran Covid-19

Kerahkan Mobil Smoke Removal, Pemkot Palembang Siram Jalan Raya Kota Satpol PP Palembang lakukan razia di mall Palembang (IDN Times/Istimewa)

Terpisah, Kepala Satpol PP Palembang, Guruh Agung Putra Jaya menuturkan, upaya lain yang dilakukan Pemkot Palembang adalah menggelar razia di sejumlah mall dan tempat makan.

"Razia dilakukan untuk menertibkan ASN dan Pelajar. Ada tiga pelajar SMP, empat pelajar SMA dan dua guru PNS yang kedapatan sedang berkeliaran di mall. Ini kita lakukan mengacu dari Surat Edaran Wako Palembang Nomor 11 tahun 2020, yang menjelaskan semua kegiatan sekolah dan ASN dilakukan dari rumah," tutur dia.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Warga, Pemkot Palembang Bikin Hand Sanitizer Sendiri

4. Wako Palembang apresiasi petugas OPD cepat tanggap

Kerahkan Mobil Smoke Removal, Pemkot Palembang Siram Jalan Raya Kota Wakil Wali Kota Palembang lakukan peninjauan ke rs di Palembang (IDN Times/Istimewa)

Sementara, Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo menegaskan, adanya upaya bersama dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyikapi kasus Covid-19 ini, diharapkan tidak ada perluasan penyebaran yang terjangkit corona di Palembang.

"Saya apresiasi, petugas cepat tanggap melakukan penyemprotan skala besar ini  ke jalan- jalan utama dan antisipasi semua petugas di lapangan. Semoga dengan rutin melakukan penyemprotan air, Palembang tidak terpapar virus yang sudah mewabah secara global," tandas dia.

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya