Comscore Tracker

Badak Lampung Ancam Batalkan Laga Jika Suporter Sriwijaya FC Hadir

Mending nonton di channel YouTube masing-masing tim, deh!

Palembang, IDN Times - Manajemen Badak Lampung FC (BLFC) meminta suporter Sriwijaya FC tidak menonton langsung laga Friendly Match di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020) pukul 15:30 WIB. Jika suporter nekat datang, pertandingan terancam batal terlaksana.

"Apabila suporter tetap memaksa datang dan masuk stadion, maka uji coba bisa kami batalkan," ujar Manajer Badak Lampung FC, Dany Aulia, Selasa (22/9/2020).

1. Suporter Badak Lampung FC tak ada yang menonton di Stadion

Badak Lampung Ancam Batalkan Laga Jika Suporter Sriwijaya FC HadirLatihan sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejak awal perjanjian, manajemen skuad Laskar Saburai Badak Perkasa meminta agar permainan kedua tim digelar tertutup sebagai upaya menghindari kerumuman saat pandemik COVID-19.

"Karena suporter kami (Badak Lampung) juga tidak ada yang menonton langsung," tegasnya.

Baca Juga: Beto Cs Bakal Jadi Ujian Lini Belakang Badak Lampung

2. Kerumunan tidak diperkenankan dalam protokol kesehatan

Badak Lampung Ancam Batalkan Laga Jika Suporter Sriwijaya FC HadirSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dany mengimbau, sebaiknya para pendukung kedua klub bekerja sama dan bisa mematuhi prosedur yang sudah disepakati. Sebab dengan saling menerima aturan yang berlaku, laga persahabatan dapat berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan kerusuhan.

"Kepada suporter Sriwijaya FC tidak usah ke Lampung untuk menyaksikan pertandingan uji coba. Karena kerumunan atau keramaian juga tidak diperkenankan oleh protokol kesehatan dan lain sebagainya. Supaya laga uji coba dapat tetap berlangsung, kami mohon kerja sama suporter,” terangnya.

3. Manajemen Sriwijaya FC minta kerja sama semua suporter

Badak Lampung Ancam Batalkan Laga Jika Suporter Sriwijaya FC HadirSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Imbauan serupa juga disampaikan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid. Menurutnya, pertandingan di Lampung akan mengalami kendala perizinan jika suporter Sriwijaya FC tetap berangkat dan hadir di Lampung.

“Pihak Badak Lampung menyampaikan hal ini karena mendapat informasi dari pihak kepolisian setempat bahwa ada pergerakan suporter yang berangkat dari Palembang. Mohon bantuan agar suporter tidak berangkat, karena pertandingan besok tertutup atau tanpa penonton,” tandas dia. 

Baca Juga: Boyong 29 Pemain, Sriwijaya FC Uji Coba Badak Lampung Besok

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya