50 Persen Anak Usia 6-11 Tahun di Palembang Sudah Vaksinasi

Siswa yang belum vaksin karena komorbit diizinkan ikut PTM

Palembang, IDN Times - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Palembang yang diselenggarakan pihak kepolisian, sudah mencapai angka 50 persen untuk dosis satu, dari total target penerima vaksinasi mencapai 171.251 anak.

"Vaksinasi anak di lingkungan Disdik Palembang sudah tercapai lebih dari setengah sasaran target," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang, Ahmad Zulinto, Senin (31/1/2022).

1. Gencarkan vaksinasi hingga target sasaran tercapai

50 Persen Anak Usia 6-11 Tahun di Palembang Sudah VaksinasiIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Percepatan vaksinasi bagi anak di Palembang terus diselenggarakan massal agar cepat selesai, hingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan 100 persen.

"Meskipun PTM, masih ada batasan jadwal pembelajaran," kata dia.

Baca Juga: Disdik Minta Sekolah Tetap Fasilitasi Daring Meski Ada PTM

2. Siswa dengan komorbit diizinkan ikut tatap muka

50 Persen Anak Usia 6-11 Tahun di Palembang Sudah VaksinasiIlustrasi vaksin COVID-19 untuk disuntikkan ke penerima vaksin. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Bagi anak usia 6-11 tahun yang belum vaksinasi COVID-19 karena memiliki komorbit (penyakit penyerta), tetap diizinkan mengikuti PTM secara terbatas oleh Disdik Palembang.

"Jika ada anak memiliki penyakit bawaan atau hal yang membuatnya benar-benar tidak bisa divaksin, tidak apa-apa, mereka juga tetap kita izinkan ikut PTM," timpalnya.

3. Vaksinasi anak juga diselenggarakan di mal

Kapolrestabes Palembang, Kombes Mokhammad Ngajib menambahkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun tidak saja diselenggarakan di sekolah. Beberapa instansi turut mendorong percepatan vaksinasi anak di berbagai tempat.

"Mal dan faskes juga ada (vaksinasi), tergantung pendaftaran online memilih lokasi di mana," tandas dia.

Baca Juga: Disdik Palembang Prioritas Pembelajaran Hybrid Bagi Siswa SD

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya