Comscore Tracker

40 Sekolah di Palembang Gelar Vaksinasi Anak Massal Tiap Hari

172.215 anak ditarget mendapatkan vaksinasi

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun massal di sejumlah sekolah, dengan target vaksinasi menyasar 172.215 anak.

"Upaya mempercepat penyelesaian skema vaksinasi anak, kami melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk vaksinasi di setiap sekolah," ujar Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo, Senin (17/1/2022).

1. Ada 450 sekolah di Palembang bakal laksanakan vaksinasi massal

40 Sekolah di Palembang Gelar Vaksinasi Anak Massal Tiap HariVaksinasi anak usia 6-11 tahun di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan total sasaran berusia 6-11 tahun untuk 170 ribu lebih orang, pelaksanaan vaksinasi bakal dilakukan di 450 sekolah dari 18 kecamatan se-Palembang yang telah mendapatkan rekomendasi.

"Bakal ada 40-50 sekolah yang menyelenggarakan vaksinasi anak ini secara serentak per harinya," kata dia.

Baca Juga: Vaksinasi Anak di Pali dan Lubuk Linggau Terendah se-Sumsel

2. Vaksinasi massal di sekolah melibatkan vaksinator dari faskes terdekat

40 Sekolah di Palembang Gelar Vaksinasi Anak Massal Tiap Hariilustrasi vaksin (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun turut melibatkan vaksinator dari beberapa fasilitas kesehatan (faskes) terdekat dari lokasi sekolah.

"Dengan mendapatkan fasilitas juru vaksinasi, tentu vaksinasi anak akan rampung cepat dan untuk anak-anak sekolah dapat segera tercapai. Termasuk kategori lainnya akan dipercepat," timpalnya.

3. Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Palembang baru 8 persen

40 Sekolah di Palembang Gelar Vaksinasi Anak Massal Tiap HariKantor Dinkes Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kepala Dinkes Palembang, Fenty Aprina menambahkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah terlaksana sejak 15 Januari 2022. Salah satu sekolah yang telah menggelar vaksinasi massal yakni di SD Negeri 2 Palembang, Padang Selasa, Kecamatan Ilir Barat I.

"Setelah berlangsung beberapa hari, pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 sudah lebih dari 8 persen untuk dosis pertama. Vaksinasi ini secara bertahap akan dirampungkan," tandas dia.

Baca Juga: Warga di 11 Daerah Sumsel Diizinkan Terima Vaksinasi Booster

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya