Comscore Tracker

Tingkatkan Promosi Market Share, BNI Syariah Bentuk JES Palembang 

Bisa mempromosikan awareness perbankan syariah

Palembang, IDN Times - SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, dengan adanya komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di Palembang dan wilayah Sumsel yang dibentuk BNI Syariah, maka dapat membantu mempromosikan market share dan literasi perbankan syariah di Indonesia secara luas.

"BNI Syariah membentuk JES di Palembang sebagai kota ke-16 sejak dibentuk di Jakarta 2010 lalu. Diharapkan komunitas ini menjadi wadah bagi para jurnalis dalam memahami perbankan syariah, serta bisa mempromosikan awareness perbankan syariah agar lebih tinggi dalam pertumbuhan market share industri," katanya di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (19/9).

Iwan melanjutkan, keterlibatan jurnalis dalam memperluas pemahaman perbankan syariah memiliki dampak luar biasa. Karena jurnalis mempunyai peran strategis sebagai agents of change untuk memberikan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan syariah.

Selain untuk mempublikasikan informasi perbankan syariah, anggota JES pro aktif mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia dengan memberi informasi transparan, profesional, jujur, objektif, akurat dan berpihak pada kepentingan umum sesuai dengan harapan masyarakat. 

Sementara, Staf Ahli Gubemur Sumsel Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Rizali, menyambut baik dibentuknya JES yang diselenggarakan oleh BNI Syariah.

"Harapannya JES bisa membentuk akun online sendiri agar bisa memasukkan ide-ide tentang ekonomi syariah, sehingga berdampak positif bagi perkembangan perekonomian syariah," katanya.

Perlu diketahui, JES merupakan forum ataupun komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tahun 2010, yang bertujuan membantu pemerintah, regulator, industri syariah dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya. 

Hingga saat ini, BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 16 kota yakni, Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makasar, Palu, Kendari, Bakikpapan, Pontianak dan Palembang.

Baca Juga: Bekraf dan BNI Syariah Ajak Ekrafpreneur Daftar Deureuham 2019 

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You