Comscore Tracker

Pelaku UMKM Butuh Jiwa Marketing Sesuai Tren Teknologi, Ini Alasannya

Workshop Google My Bisnis

Palembang, IDN Times - Pertumbuhan ekonomi di Palembang dipengaruhi perkembangan industri usaha, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Nah, untuk bisa mempertahankan stabilitas ekonomi kota, tentu memerlukan ide kreatif dan inovasi.

Menurut Ketua Umum Komite Ekonomi Kreatif Palembang, Dicky Poerwadi, untuk bisa mempromosikan produk jualan harus bisa memiliki jiwa marketing sesuai tren teknologi. 

"Pada Workshop Google My Bisnis bersama Gapura Digital dengan 41 pelaku UMKM ini, diharapkan pelaku ekonomi kreatif lebih mengenal teknologi informasi untuk memasarkan produknya. Karena pelaku usaha bisa lebih cerdas mengambil peluang," katanya Jumat (27/9).

Dicky melanjutkan, pada Workshop Google My Bisnis ini juga pelaku UMKM bisa berinteraksi dengan pelanggan di google secara gratis, yang kemudian memudahkan untuk memperkenalkan profil bisnis mereka di penelusuran google dan google maps.

"Memiliki pelanggan bisnis dari hanya memposting foto produk, dan penawaran ke profil bisnis, maka dari unggahan foto tersebut pelaku UMKM dapat menampilkan keunikan bisnis yang membuat pelanggan punya alasan untuk memilih produk," ujar dia.

Selain itu, jelas Dicky, nantinya pelanggan akan lebih banyak memiliki cara untuk menghubungi industri bisnis yang dipasarkan. Bisa mencari melalui panggilan telepon, SMS, atau penulisan ulasan.

"Lebih banyak cara bertransaksi, maka bisa melakukan lebih banyak bisnis dan transaksi. Karena dengan update digital Google My Bisnis, pelaku juga mengetahui jumlah orang yang berinteraksi di google," jelas dia.

Kemudian, urainya, dengan memanfaatkan digital untuk pemasaran global, maka pelaku harus paham dengan pengenalan foto produk.

"Karena tampilan produk yang akan dipasarkan dapat lebih menarik. Pembelajaran photograpy juga menjadi salah satu bentuk kolaborasi antara sektor kuliner, aplikasi dan teknologi," kata dia, seraya menambahkan, hasilnya akan membuat sub sektor kuliner menjadi sektor unggulan.

Baca Juga: BNI Syariah Palembang Beri Solusi Angsuran Tetap KPR untuk Konsumen

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You