Yakin Survei Tinggi, Panca Wijaya Akbar Kembali Maju Pilkada Ogan Ilir

Panca belum tentukan wakil yang akan mendampinginya

Intinya Sih...

  • Pilkada Kabupaten Ogan Ilir akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang
  • Belum terlihat adanya tanda-tanda sosok Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir (OI)
  • Panca Wijaya Akbar siap kembali mencalonkan diri sebagai Bupati OI namun belum memberikan jawaban terkait bakal calon wakilnya

Ogan Ilir, IDN Times - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Sampai saat ini belum terlihat adanya tanda-tanda sosok Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Hanya Panca Wijaya Akbar yang menyatakan siap kembali mencalonkan diri sebagai Bupati OI pada Pemilihan Pilkada tahun ini. Namun Panca belum memberikan jawaban terkait siapa bakal calon wakil yang akan mendampinginya.

Baca Juga: Ridho Yahya Usung Putrinya Wako Prabumulih untuk Lanjutkan Program

1. Panca berharap doa dan dukungan masyarakat

Yakin Survei Tinggi, Panca Wijaya Akbar Kembali Maju Pilkada Ogan Ilir(Panca Wijaya Akbar) IDN Times/istimewa

Kesiapan Panca menuju periode kedua tersebut dikemukakan belum lama ini, tepatnya usai salat Idul Fitri di Masjid Agung An Nur Tanjung Senai, Indralaya, Rabu (10/4/2024) lalu.

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar kami dapat dipertemukan kembali di periode yang kedua. Insya Allah kita akan maju lagi di periode yang kedua," ujar Panca.

Baca Juga: Heri Amalindo Daftar Bacagub ke PDI Perjuangan Selepas Umrah 

2. Sebut politik dinamis, Panca belum tentukan wakil

Yakin Survei Tinggi, Panca Wijaya Akbar Kembali Maju Pilkada Ogan Ilir(Panca Wijaya Akbar) IDN Times/istimewa

Hanya saja, Panca belum membeberkan secara pasti siapa bakal calon wakil Bupati pada periode kedua. Apakah tetap Ardani yang menjadi wakilnya sekarang atau muncul nama lain.

"Kita melihat situasi dan kondisi. Apabila tidak ada halangan, maka mungkin akan berpasangan (dengan Ardani). Tapi politik itu dinamis, belum tentu (dengan pasangan yang sama), mungkin dari partai ada rekomendasi atau dari masyarakat," jelasnya.

3. Maju kembali karena yakini survei masih tinggi

Yakin Survei Tinggi, Panca Wijaya Akbar Kembali Maju Pilkada Ogan Ilir(Panca Wijaya Akbar) IDN Times/istimewa

Putra Mawardi Yahya ini berharap dirinya bisa berpasangan dengan sosok yang benar-benar diinginkan oleh rakyat Ogan Ilir demi memajukan pemerintahan sebelumnya.

"Berdasarkan survei kalau memang tinggi, mengapa tidak untuk melanjutkan lagi di periode kedua," tutup Panca.

Baca Juga: Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy Santana

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya