TPP dan Gaji ke-13 ASN Muba Cair Awal Juli 2022

Pj Bupati minta percepat proses lelang tender dan jasa

Musi Banyuasin, IDN Times - Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Musi Banyuasin (Muba), bakal mendapat angin segar pada awal Juli 2022. Sebab Pemkab Muba sudah menjanjikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Gaji ke-13 segera dicairkan.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung Pj Bupati Muba, Apriyadi, saat apel gabungan seluruh ASN Pemkab Muba di Halaman Kantor Bupati, Senin (6/6/2022).

1. Paling lambat dua minggu ke depan cair

TPP dan Gaji ke-13 ASN Muba Cair Awal Juli 2022Ilustrasi gaji (IDN Times/Dok)

Pencairan gaji ke-13 diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) nomor 75/PMK.05/2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian Tunjangan Hari Raya (Tahar) dan gaji ke-13 kepada ASN, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan tahun 2022 yang bersumber dari APBN.

"Saya sudah sampaikan kepada Kepala BPKAD Muba agar TPP ASN segera dicairkan paling lambat dua minggu ke depan. Kemudian juga untuk gaji ke-13 ASN agar minggu ini dibereskan segera, sehingga awal Juli memasuki tahun ajaran baru anak-anak peserta didik, para ASN terbantu dengan gaji ke-13 ini," ujar Apriyadi.

Baca Juga: 35 Perusahaan di Sumsel Tak Bayar THR Diadukan ke Kemenaker

2. Seluruh OPD diminta segera ajukan SPM

TPP dan Gaji ke-13 ASN Muba Cair Awal Juli 2022google

Ia juga meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) pada pekan ini agar bisa diproses secepatnya.

"Jadi OPD mana yang cepat itu yang dibayar. Harus sesegera mungkin, karena itu haknya mereka," ungkapnya.

Ketua Forsesdasi Sumsel ini juga mengajak para ASN Muba agar sama-sama menyatukan visi dan bersemangat untuk melaksanakan program yang telah disepakti Pemkab Muba. Baik program yang disusun pada tahun 2017-2022, maupun program yang dilaksanakan pada 2022-2024.

"Saya menegaskan agar kita sebagai ASN di Pemkab Muba melakukan proses pembangunan di Muba dengan semangat dan kompak. Kita akan memasuki semester kedua, progres kita sudah cukup tertinggal selama enam bulan ini," tegasnya.

Baca Juga: Pemkab Muba Inventaris Pegawai Jelang Penghapusan Honorer

3. Pj Bupati desak percepat lelang

TPP dan Gaji ke-13 ASN Muba Cair Awal Juli 2022(Para ASN di Muba saat mengikuti apel pagi) IDN Times/Istimewa

Apriyadi juga menegaskan, proses pengadaan barang dan jasa atau lelang tender segera dilakukan percepatan. 

"Semua pejabat penguasa anggaran yang telah ditunjuk segera lakukan proses percepatan pengadaan barang dan jasa. Utamakan produksi dalam negeri, bila perlu produksi UMKM di Muba agar perputaran roda ekonomi di daerah bisa ditingkatkan lagi," tutupnya.

Baca Juga: Pemkot Palembang Bakal Temui Kemenpan RB Perjuangkan Honorer

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya