Comscore Tracker

Wali Kota Lubuk Linggau Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Nana akan jalani isolasi mandiri sebelum kembali bertugas

Palembang, IDN Times - Wali Kota (Wako) Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe atau Nanan, sudah dinyatakan sehat setelah terpapar COVID-19 pada 16 Agustus 2020 lalu. Selama dua pekan dirawat di Rumah Sakit ST Carolus Jakarta, Nanan akhirnya diperbolehkan pulang.

"Pak Wali Alhamdulillah dan Insya Allah pada pagi jelang siang ini akan keluar dari RS. Kondisi sudah baikan, hanya perlu isolasi untuk pemulihan," ungkap Kabag Humas dan Protokol Lubuk Linggau, Ari Mataredo kepada IDN Times, Jumat (4/9/2020).

1. Wako Linggau akan jalani isolasi mandiri di Jakarta

Wali Kota Lubuk Linggau Dinyatakan Sembuh dari Virus CoronaWalikota Lubuk Linggau saat menjalani perawatan di Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Isolasi tersebut akan dijalankan Nanan selama 14 hari ke depan. Dirinya belum akan balik ke Lubuk Linggau karena masih menjalankan anjuran dokter yang merawat. Sebelumnya Nanan menjalani perawatan intensif terkait hormon (Endokrin) berisi natrium dalam tubuhnya yang menurun. 

Natrium tersebut berfungsi menjaga kadar air di tubuh, menjaga tekanan darah, serta kerja saraf serta otot "Isolasinya sesuai anjuran dokter 10-14 hari, jadi Pak Wali masih akan stay di Jakarta, di rumahnya di sini," ungkap dia.

Baca Juga: Istri Wali Kota Lubuk Linggau Beberkan Kapan Suaminya Positif COVID-19

2. Istirahat diperlukan untuk pemulihan Wali Kota

Wali Kota Lubuk Linggau Dinyatakan Sembuh dari Virus CoronaWali kota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe (IDN Times/Istimewa)

Dari hasil swab yang keluar pada Kamis (3/9/2020) kemarin, diketahui jika kondisi virus COVID-19 di tubuh Nanan sudah tidak menular dan menginfeksi lagi. Menurutnya dalam isolasi mandiri tersebut, Nanan hanya memerlukan istirahat.

"Isolasi mandiri ini hanya perlu pemulihan, hanya perlu vitamin dan istirahat saja," ujar dia.

3. Imbauan Wali Kota Linggau ke masyarakat

Wali Kota Lubuk Linggau Dinyatakan Sembuh dari Virus CoronaWalikota Lubuk Linggau dilarikan ke Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Ari menambahkan, selama dua pekan positif COVID-19 Nanan berjuang untuk sembuh dari virus tersebut. Dirinya mengimbau masyarakat Kota Lubuk Linggau agar tak melupakan protokol kesehatan, apalagi menganggap remeh virus corona.

"Ketika tidak ada keperluan jangan keluar rumah, tetap jaga kebersihan dan protokol kesehatan. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakannya," jelas dia.

4. Nanan akan segera bekerja setelah isolasi

Wali Kota Lubuk Linggau Dinyatakan Sembuh dari Virus CoronaWalikota Linggau saat dilarikan ke RS (IDN Times/Istimewa)

Usai menjalankan isolasi mandiri nanti, Nanan dipastikan kembali ke Lubuk Linggau untuk bekerja sebagai Wako. Menurutnya banyak agenda yang terlewat dan harus dijalankan usai menjalani perawatan.

"Orang-orang terdekat sudah clear, kemarin ada positif cuma sudah negatif duluan," tutup dia.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Golongan Peserta Mandiri Vaksin COVID-19

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya