Tersangka Pembunuhan Perempuan di Hotel Rio Palembang Ditangkap

Polisi menangkap tersangka di sebuah indekos 

Palembang, IDN Times - Tersangka Agus Saputra (24), pelaku pembunuhan seorang perempuan berinisial YH (25), ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Unit Pidum Polrestabes Palembang. Setelah buron 12 hari, tersangka dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanan sebanyak dua lubang dan sebutir lagi di kaki kiri.

"Tersangka berupaya kabur saat ditangkap, sehingga kita tindak tegas dan terukur," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Senin (13/1/2021).

1. Tersangka menjalani perawatan di RS Bhayangkara

Tersangka Pembunuhan Perempuan di Hotel Rio Palembang DitangkapTersangka Agus digiring usai mendapati tembakan di kaki (IDN Times/istimewa)

Menurut Irvan, tersangka Agus diringkus di sebuah indekos tempatnya tinggal selama ini di Lorong Bayut, Kecamatan Kemuning Palembang.

"Tersangka langsung kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk menjalani perawatan medis," ujar dia.

Baca Juga: Teman Korban Pembunuhan Hotel Rio Hapus MiChat, Barang Bukti Hilang

2. Tersangka langsung menjalani pemeriksaan di Polrestabes Palembang

Tersangka Pembunuhan Perempuan di Hotel Rio Palembang DitangkapIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Tersangka juga diketahui sudah memiliki anak dan istri meski tak tinggal bersama. Tim masih menyelidiki alasan tersangka membunuh korbannya di Hotel Rio Palembang beberapa waktu lalu.

"Tersangka sudah kita bawa ke Polrestabes Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelas dia.

3. Polda Sumsel backup Polrestabes Palembang tangkap tersangka

Tersangka Pembunuhan Perempuan di Hotel Rio Palembang DitangkapIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Seorang perempuan ditemukan tewas di kamar Hotel Rio Palembang, Rabu (06/01/2021). Korban meninggal karena mendapat cekikan di leher dan dibekap menggunakan bantal. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan bercak darah di bantal.

Usai membunuh, pelaku kabur dan membawa ponsel milik korban. Mengetahui kejadian itu, pihak hotel menghubungi kepolisian Polrestabes Palembang.

"Ini jadi atensi kita sehingga dilakukan backup terhadap Polrestabes Palembang," ujar Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi.

Baca Juga: Saksi Pembunuhan di Hotel Rio: Ada Pria Tak Dikenal Keluar Kamar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya