Comscore Tracker

LRT Palembang Kini Punya Maskot Bernama Keris

Pengelola LRT usung edutrip kenalkan transportasi umum

Palembang, IDN Times - Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatra Selatan (BPKARSS) membuat maskot baru bernama Keris, atau Kereta Api Ringan Sumsel. Maskot ini akan menjadi tonggak untuk menggaungkan penggunaan transportasi umum di kota Palembang.

"Dengan maskot baru Keris ini diharapkan menjadi momentum mendekatkan LRT kepada masyarakat," ungkap Kepala BPKARSS, Pri Galih, Selasa (7/12/2021).

1. Kemacetan Palembang sadarkan masyarakat beralih ke transportasi umum

LRT Palembang Kini Punya Maskot Bernama KerisLRT Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurutnya, Keris akan menjadi maskot yang mendekati antara LRT dengan masyarakat. Diharapkan, transportasi ini semakin menjadi pilihan masyarakat.

"Saat ini kemacetan di Palembang terus bertambah. Alangkah baiknya masyarakat memanfaatkan transportasi LRT yang bebas hambatan," jelas Galih.

Baca Juga: LRT Palembang Buka Ruang untuk Pasang Iklan, Tertarik?

2. LRT diharapkan bisa digunakan anak sekolah

LRT Palembang Kini Punya Maskot Bernama KerisIDN Times/Reza Iqbal

Ke depan, pengelola LRT akan mencari pasar baru untuk menarik masyarakat terutama anak sekolah. Pri menilai, pihaknya akan menggandeng sekolahan untuk mengajak kolaborasi agar anak-anak muda tertarik menggunakan transportasi umum.

"Saat ini juga kami tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak di jenjang pendidikan SMP-SMA, agar para peserta didiknya bisa memanfaatkan LRT Sumsel," jelas dia.

3. Kenalkan edutrip tarik minat masyarakat naik LRT

LRT Palembang Kini Punya Maskot Bernama KerisSituasi di Stasiun LRT Bandara SMB II Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pri juga menambahkan, untuk merambah Core Business LRT Sumsel, pihaknya akan menggandeng beberapa komunitas di Sumsel. Mereka akan diajak memasarkan LRT.

“Kami juga ada edutrip, kami bekerja sama komunitas seni dan Dinas Pariwisata agar lebih banyak masyarakat yang menggunakan jasa LRT Sumsel,” tutup dia.

Baca Juga: Stasiun LRT Ampera Palembang Terapkan Pembelian Tiket Non Tunai

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya